Home / Berita Umum / 3 Rekor MURI Berhasil Dipecahkan dalam Acara Millenial Road Safety Festival di Suramadu

3 Rekor MURI Berhasil Dipecahkan dalam Acara Millenial Road Safety Festival di Suramadu

3 Rekor MURI Berhasil Dipecahkan dalam Acara Millenial Road Safety Festival di Suramadu – Acara Millenial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan Polda Jawa timur di Jembatan Suramadu sukses menyapu tiga rekor MURI. Diluar itu, acara ini pula dibanjiri seputar 850 ribu pelajar serta penduduk se-Jatim.

Sesaat tiga rekor MURI yang sukses dipecahkan diawali dari pembentangan bendera Merah Putih selama 5.400 mtr.. Bendera ini juga dibawa langsung oleh beberapa ribu perwakilan pelajar se-jatim.

Rekor MURI ke-2 yaitu tampilan 1.000 penari Gandrung, tarian ciri khas Banyuwangi. Sesaat 1.000 penarinya di isi oleh pelajar.

Diluar itu, rekor MURI yang ke-3 yaitu ada 2.000 perahu nelayan yang lakukan atraksi di laut ruang Jembatan Suramadu. Atraksi ini juga ikut menghibur beberapa ratus ribu pelajar serta penduduk yang ada.

Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan pemecahan rekor MURI ini menunjukkan bila pelajar Jawa timur dapat bersinergi untuk membuat suatu pergantian.

“Jika Jawa timur adalah gerakan Indonesia bangun dalam rencana 10 November. Ini ialah monumental kita lihat jika generasi muda mempunyai fungsi terpenting dalam rencana nantinya di masa 2019,” kata Barung di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Diluar itu, Barung memberikan bentangan bendera merah putih mempunyai makna keinginan serta semangat pelajar untuk menyambut Indonesia yang lebih baik.

“Bagaimana merah putih terbentang di Suramadu menghubungkan dua pulau. Dengan keinginan semangat kita Indonesia mulai timur memastikan Indonesia dipastikan diantaranya dari Jawa timur,” ujarnya.

About admin