Home / Berita Umum / 5 Suporter Ditangkap Karena Konsumsi Ganja Sebelum Nonton Persija vs Perseru

5 Suporter Ditangkap Karena Konsumsi Ganja Sebelum Nonton Persija vs Perseru

5 Suporter Ditangkap Karena Konsumsi Ganja Sebelum Nonton Persija vs Perseru – Lima supporter bola diamankan polisi sesudah tepergok konsumsi ganja. Mereka menghisap ganja di gedung parkir samping Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, sebelum lihat pertandingan Persija lawan Perseru.

Ke-5 terduga itu ialah SA (21) , TH (26) , KS (43) , FR (32) , serta IF (22) . Polisi sebelumnya tangkap 14 orang.

” Kronologinya, pada Hari Senin, tgl 8 Oktober 2018, kita mendapat kabar tersedianya golongan pirsawan di lantai 3 gedung parkir yang merisaukan. Kita amankan 14 orang. Kita mendapat barang untuk bukti berwujud ganja, ” tutur Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka No 79, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Rabu (10/10/2018) .

Awalnya SA, TH, KS, serta FR pergi dari Pasar Minggu memanfaatkan Metromini, dan IF pergi dari Kuningan, Jawa Barat, ke arah Kota Bekasi.

Lima supporter bola itu setuju konsumsi ganja berbarengan di gedung parkir samping Stadion Patriot Candrabaga. Mereka konsumsi ganja satu jam sebelum laga diawali.

” Hingga di seputar stadion, mereka udah janjian di gedung parkir lantai 3. Mereka mengkonsumsi berbentuk linting rokok. Kami sukses tangkap mereka jam 15. 00 WIB, dan laga jam 16. 00, ” tutur Wijonarko.

Polisi mengamankan barang untuk bukti ganja seberat 0, 72 gr serta satu linting ganja seberat 0, 41 gr. Sesudah 14 orang yang diamankan dijalankan tes urine, lima orang positif narkoba.

” Sembilan orang yang lain kita kembalikan pada orangtua (semasing) , tetapi awal kalinya kita melakukan pembinaan, ” tutur Wijonarko.

Ke-5 supporter bola itu dikenai Masalah 111 ayat 1, Masalah 114 ayat 1 Undang-Undang RI 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

About admin