8 WNA yang Tersesat di Ujung Kulon Ini Hendak Berlibur ke Jakarta

Agen Casino

8 WNA yang Tersesat di Ujung Kulon Ini Hendak Berlibur ke Jakarta – Sejumlah 8 penduduk negara asing (WNA) asal Nepal serta India diketemukan tersesat di lokasi Ujung Kulon, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang. WNA itu waktu diketemukan tidak membawa bukti diri.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian Polres Pandeglang, mereka diketemukan di Taman Jaya pada Jumat (7/12/2018) seputar jam 22. 45 WIB. Mereka lantas ditangkap oleh Polsek ditempat buat diminta info.

Hasil dari kontrol oleh pihak kepolisian, WNA asal dua negara itu akan liburan di Jakarta. Waktu itu, mereka liburan memanfaatkan perahu dari Jakarta. Akan tetapi, oleh nakhoda kapal mereka malahan diantar ke Ujung Kulon.

” 4 wisatawan dari Nepal itu ia datang di Indonesia di Bandara Soekarno Hatta tgl 2 Desember, lantas yang dari India ia datang di Indonesia tgl 18 November, ” kata Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Dedi Hermawan, Sabtu (8/12/2018) .

Bukti diri ke-8 orang itu berdasarkan keterangan berniat ditinggal di satu diantaranya hotel di Jakarta tempat mereka bermalam. Bukti diri mereka didapati sesudah salah seseorang temannya yang ada di hotel kirim poto paspor mereka.

” Saat kita dapatkan mereka tidak membawa bukti diri sebab ingin naik kapal takut basah jadi ditinggal di hotel tetapi temennya yang di hotel memfotokan paspornya, disana kita kenal bukti diri mereka, ” ujarnya.

Semenjak mereka diketemukan tersesat, polisi tidak temukan kapal yang membawa mereka hingga sampai ke Ujung Kulon. Tetapi, kata Dedi, mereka ditinggal di Ujung Kulon oleh si nakhoda kapal.

” Kapalnya gak kita dapatkan jadi sama pemilik kapal itu langsung di turunkan ia menyebutkan bila ingin ke hotel cari taksi saja, ” tukasnya.

Sesudah dikerjakan kontrol serta di rasa aman, polisi langsung menyerahkan delapan WNA itu ke pihak Imigrasi di Serang.

” WNA-nya kita udah berikan ke imigrasi Serang tempo hari malam, ” tutupnya.