Home / Berita Umum / ABK Yang Lolos Dari Kebakaran

ABK Yang Lolos Dari Kebakaran

ABK Yang Lolos Dari Kebakaran – Icap (16) pernah dinyatakan hilang waktu kapal yang ditumpanginya terbakar di Sungai Indragiri di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) di Riau. Tetapi, anak buah kapal (ABK) ini bisa pulang ke tempat tinggalnya dengan selamat.

KM Vega Jaya GT 5 yang ditumpangi Icap terbakar pada Kamis (1/2) malam. Kapal itu mengangkut sembako serta gas elpiji.

Nakhoda serta satu ABK diketemukan tim paduan Polres Inhil serta BPBD dengan selamat sesudah melompat dari kapal. Sesaat Icap dinyatakan hilang.

” Terakhir Sat Polairud Polres Inhil memperoleh berita bila korban yang pernah dinyatakan hilang telah kembali pada tempat tinggalnya, ” kata Kasat Polairud Polres Inhil, AKP Awaludin dalam tayangan persnya yang di terima.

Dari info itu, kata Awaludin, pihaknya lalu mendatangi tempat tinggal ABK. Waktu didatangi ke tempat tinggalnya, ABK itu dalam kondisi sehat.

Awaludin menyebutkan Icap melompat ke tepi sungai waktu kapal terbakar. Dia ketakutan karna ada nada ledakan tabung gas.

” Waktu lari ke darat, Icap berjumpa dengan warga yang melintas. Dia minta di antarkan ke dermaga Sungai Perak, ” kata Awaludin.

Di dermaga itu, kata Awaludin, warga yang membawa kapal pompong membawa Icap pulang ke tempat tinggalnya. ” Icap dibawa warga bernama Suparman yang memanglah mencarinya waktu kapal itu terbakar, ” tutup Awaludin.

About admin