Ada Yang Merayakan Ada Yang Kecewa Atas Pertemuan Jokowi-Prabowo

Agen Casino

Ada Yang Merayakan Ada Yang Kecewa Atas Pertemuan Jokowi-Prabowo – Pertemuan di antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memetik beraneka reaksi. Ada yg sedih, berkat Prabowo dianggap ingkar janji. Akan tetapi, nyata-nyatanya ada juga yg rayakan pertemuan dua tokoh bangsa ini.

Prabowo serta Jokowi bersua di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi. Kedua-duanya sama sama berikan hormat, cipika-cipiki, hingga akhirnya berbarengan menjajal MRT ketujuan Senayan.

Dari Stasiun MRT Senayan, Prabowo serta Jokowi berjalan kaki ketujuan fX Sudirman buat makan siang berbarengan di Sate Unik Senayan sebelum setelah itu berpisah kedua-duanya. Selama dari stasiun MRT sampai di area paling akhir, banyak penduduk yg bersorak menegur sampai membawa bergaya ke dua tokoh ini.

Kala berikan pengakuan wartawan di Stasiun MRT Senayan, Jokowi serta Prabowo setuju biar banyak pendukungnya berhimpun jadi rakyat Indonesia. Tak ada lagi makna 01 atau 02 atau cebong serta kampret.

Menariknya, dalam peluang itu Prabowo pun mengatakan selamat terhadap Jokowi yg bakal kembali pimpin buat periode ke dua. Ia mengemukakan siap mendukung pemerintah apabila diperlukan. Prabowo lantas mengerti bakal peluang emosi yg masih menyala gara-gara Pemilihan presiden 2019.

” Saya memahami banyak yg mungkin masih emosional. Kita memahami berbagai hal yg kita mesti betulkan. Utamanya saya berasumsi kalau di antara pemimpin bila hubungan baik kita dapat sama sama peringatkan. Bila beliau pengin berjumpa saya ya saya bakal memakai buat memberikan perihal buat kebaikan bersama-sama. Jadi saya katakan selamat kerja, ” kata Prabowo.

Pendapat Prabowo benar. Nyata-nyatanya, ada partisan Prabowo yg kurang enak hati dengan pertemuan akrab di antara Prabowo dengan Jokowi. Satu diantaranya ada dari Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Mardani menilainya semestinya dalam pertemuan itu Prabowo menjelaskan sikapnya jadi oposisi.

” Apabila pertemuan tak disertai dengan deklarasi #KamiOposisi, bakal bikin frustasi partisan. Serta PKS sangat percaya Pak Prabowo serta pendukungnya bakal berbarengan #KamiOposisi, lantaran oposisi itu baik serta oposisi itu mulia, ” kata Mardani, Sabtu (13/7)

Dan, Persaudaraan Alumni (PA) 212 bahkan juga bereaksi lebih keras. PA 212 sedih serta menjelaskan tak lagi berbarengan Prabowo pasca-pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra itu dengan Presiden Jokowi.

” PA 212 udah kembali terhadap khitoh awalnya, ialah sudahlah tidak berbarengan partai mana lantas, pun Prabowo atau BPN (Tubuh Pemenangan Nasional) , ” kata jubir PA 212 Novel Bamukmin terhadap wartawan, Sabtu (13/7) .

” Sudahlah tidak berbarengan Prabowo-Sandi, pun BPN-nya, lantaran kami tak dapat toleransi pada kebohongan, bahkan juga hingga korban nyawa, baik tragedi berdarah 21-22 Mei 2019 atau petugas KPPS kurang-lebih 500-an lebih yg meninggal dunia tak lumrah, ” sambung Novel.

Disamping itu, berkenaan pertemuan Prabowo-Jokowi, Ketua Dewan Kehormatan Partai Instruksi Nasional (PAN) Amien Rais mengakui gak paham pertemuan di antara Prabowo serta Jokowi di MRT Lebakbulus, Jakarta. Bahkan juga, pertemuan itu, menurut dia berkesan mendadak.

” Betul-betul belum ketahui. Maka dari itu itu, kenapa kok mendadak nyelonong? ” kata Amien, terhadap wartawan di huniannya di Condongcatur, Depok, Sleman, Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY) , Sabtu (13/7/2019) .

Meski demikian, Amien gak pengin memberikan komentar lebih jauh. Ia mau dengar lebih dahulu keterangan dari Prabowo.

” Perihal ini saya mesti berhati-hati, lantaran saya terbilang sangat dekat sama Mas Prabowo, jadi sebelum saya berikan komentar apa pun kelak, itu saya bakal bertanya dahulu apa benar pertemuan itu udah membicarakan rekonsiliasi, ditambah lagi hingga membicarakan bangku dll, semestinya saya bakal dengar dahulu, ” jelas Amien.

Disaat ada yg larut dalam frustasi selesai pertemuan Jokowi serta Prabowo, nyata-nyatanya ada juga yg malahan bahagia serta rayakan pertemuan dua eks calon calon presiden 2019 itu. Satu diantaranya, merupakan apa yg dilaksanakan oleh penduduk Solo.

Dalam HUT ke-9 Solo Car Free Day (SCFD) ini hari, penduduk lantas ikut merayakannya dengan senam massal. Senam massal ini pun dilaksanakan buat marayakan pertemuan Prabowo serta Jokowi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan pertemuan ke dua negarawan itu memiliki tujuan sama seperti aktivitas ini pagi. Kedua-duanya saling memiliki tujuan menggalang persatuan.

” Kebetulan tempo hari negarawan kita bersua, jadi ini hari kita juga sekaligus meriahkan dengan senam pagi. Lantaran maksud kita sama, ialah mempersatukan Indonesia, ” kata Rudy, Minggu (14/7/2019) .

Menurut dia, ketaksamaan pilihan dalam pemilu yaitu perihal yg lumrah. Akan tetapi sesudah pemilu, selayaknya semuanya penduduk kembali berhimpun.

” Ketika pemilihan presiden serta pileg, beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi. Ini hari cuma ada satu, persatuan Indonesia, ” kata Rudy.

Senam massal diselenggarakan sama dengan obyek HUT ke-9 SCFD, ialah ‘Senam Pagi Indonesia’. Sejumlah 9 ribu peserta, dimulai dari siswa sekolah, ASN serta TNI-Polri, ikut serta dalam senam massal itu.