Home / Berita Umum / AHY Pantas Ikut Capres 2019

AHY Pantas Ikut Capres 2019

AHY Pantas Ikut Capres 2019 – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengemukakan, kader Demokrat kompak mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju jadi capres/cawapres pada Pilpres 2019. Dorongan itu lebih-lebih tampil dari kader muda.

” Yang mengidamkan ini kader (Demokrat) semua Indonesia. Lebih-lebih kawula mudanya. Semua gegap gempita mendorong AHY ini jadi next leader, ” papar Agus, di DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018) .

Agus mengemukakan, kader muda Demokrat menilainya AHY jadi calon pemimpin nasional yang pas buat Indonesia. Re-generasi kepemimpinan nasional menurut dia telah pas saatnya.

” Jadi benar-benar yang di sampaikan bahwa selanjutnya AHY tentu jadi next leader didalam Pilpres 2019, ” papar Agus.

Tapi seandainya AHY tdk maju di Pilpres, Demokrat terus perhitungkan calon yang dapat diusung. Waktu ini Demokrat masih tetap menggodok pilihan perihal koalisi di Pilpres.

” PD pingin memanfaatkan masa itu seefektif barangkali dalam hal tersebut benar-benar PD dapat punya beraneka peluang. Pertama bisa saja dapat bikin poros ke tiga, ke dua dapat masuk dalam salah satunya poros yang ada, poros yang ada waktu ini tentu poros Pak Jokowi sama poros Pak Prabowo, ” ujar Agus.

Nama AHY benar-benar masuk dalam beberapa survey. Instansi Survey KedaiKOPI contohnya melaunching tanggapan responden kepada AHY perihal cawapres. AHY mendapatkan elektabilitas 8, 7 % dibawah Gatot Nurmantyo dengan elektabilitas 14, 7 %.

Sedang Media Survey Nasional (Median) merilisi hasil survey perihal capres. AHY ada di tempat ke tujuh jauh elektabilitasnya dibawah Joko Widodo, Prabowo Subianto termasuk juga Gatot Nurmantyo.

About admin