Home / Berita Umum / Aksi Pencurian di SMPN 2 Jombang, Puluhan Barang Elektronik Raib

Aksi Pencurian di SMPN 2 Jombang, Puluhan Barang Elektronik Raib

Aksi Pencurian di SMPN 2 Jombang, Puluhan Barang Elektronik Raib  РSMPN 2 Bareng di Jombang dibobol kawanan pencuri. Sekitar 22 barang elektronik asset sekolah di Desa Karangan, Bareng, raib dibawa aktor. Mengakibatkan, sekolah alami kerugian sebesar Rp 64 juta.

Kepala SMPN 2 Bareng Ismul Imam menyampaikan, tindakan pencurian baru didapati pagi barusan waktu beberapa guru masuk sekolah selesai libur hari Minggu. Menurutnya, beberapa puluh barang elektronik raib dari beberapa ruang di sekolah.

Dia memprediksi, tindakan pencurian ini berlangsung, Minggu (16/9) malam diatas jam 22. 00 WIB. ” Sebab penjaga sekolah jam 10 malam masih tetap bersih-bersih, kunci gembok pagar masih tetap utuh. Peluang peristiwa sesudah itu. Peluang aktor masuk melalui pagar belakang sekolah, ” kata Imam pada wartawan di tempat, Senin (17/9/2018) .

Tindakan pencurian di SMPN 2 Bareng ini sudah dilaporkan ke Polsek Bareng. Petugas hadir ke tempat untuk lakukan olah TKP, memintai info beberapa saksi serta mengkalkulasi barang asset sekolah yang hilang.

Kapolsek Bareng AKP Lely Bahtiar menuturkan, jumlahnya barang elektronik asset sekolah yang hilang sampai 22 unit. Diantaranya 10 projector di 7 ruangan kelas, ruangan guru, laboratorium IPA serta gudang, 1 keyboard di ruangan guru, 1 camera DSLR di ruangan TU, 9 CPU computer di gudang serta perpustakaan, dan 1 laptop di ruangan Wakil Kepala SMPN 2 Bareng.

” Nilai kerugian sekolah seputar Rp 64 juta, ” katanya.

Lely memprediksi, aktor pencurian ini lebih dari satu orang. Masalahnya jumlahnya barang elektronik yang hilang sampai beberapa puluh.

” Untuk melepas projector yang terpasang di ruangan kelas itu perlu lebih dari satu orang, ” terangnya.

Bekas Kasubbag Humas Polres Jombang ini dapat meprediksi, beberapa aktor masuk ke lingkungan SMPN 2 Bareng dengan memanjat pagar belakang sekolah. Ada pagar sekolah yang ambruk. Kawanan pencuri lalu masuk ke tiap-tiap ruang dengan mencongkel kunci pintu.

” Di belakang sekolah adalah area sawah, kami sisir disana mungkin ara panduan, ” tandas Lely.

About admin