Home / Gosip / Astrid Tiar Membatasi Anak Gunakan Internet

Astrid Tiar Membatasi Anak Gunakan Internet

Astrid Tiar Membatasi Anak Gunakan Internet – Seniman peranan Astrid Tiar sharing masalah alur asuhnya yang pilih membatasi pemakaian gawai untuk putri pertamanya, Dialucita Annabel Estheressa Thiorina Situmorang.

” Dia itu nonton Youtube satu hari cuma lima menit. Jadi menit nunggu saat-saat dia telah ngerjain PR, telah makan, telah mandi telah seluruhnya. Dia datang ke saya. ‘Sekarang saya ingin nonton YouTube’. Ya telah, 5 Menit, ” tutur Astrid pas dijumpai di Kaffein Cafe, lokasi SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2017) .

” Kalau telah usai dia kembalikan ke saya. Meskipunpun sedih ya, tetapi tidak apa-apa, ” ujarnya.

Menurut Astrid, pemakaian gawai untuk anak-anak sebaiknya dibatasi, supaya anak ingin melalukan kesibukan beda.

” Memanglah mesti dibatasinlah, lantaran saya mengajarkan dia apabila main itu sama rekan, berdua minimum. Sama adiknya. Sama keponakan, tidak bisa sendiri. Karena saya saksikan, semakin ke sini orang semakin individualisme, ” ucap Astrid.

Terlebih dulu, Astrid yang pernah ada di London, Inggris juga menyaksikan kalau anak-anak disana berencana dijauhkan dari gawai.

” Malah selain itu tidak ada gadget. Saya sempat ditegur, jadi disana itu tiap-tiap satu Minggu sekali orang pada datang ke tempat tinggal kan, walau sebenarnya hanya jawab telepon doang cocok gendong anak. Itu tidak bisa, saya ditegur sama orang sana. Telepon, apabila ada anak, jauh-jauh dahulu, ” kata Astrid.

” Apalagi apabila disana strict banget ya. Youtube nya serius dibatasin banget. Ada 0 hingga berapakah th.. Ada umur-umurnya apabila ingin nonton. Di sini kok tidak ada tingkatannya ya. Jadi ya di situ sich saya deg-degannya di situ, ” lanjutnya.

About admin