Balita Tak Dianjurkan Minum Susu Kental Manis

Agen Casino

Balita Tak Dianjurkan Minum Susu Kental Manis – Tidak semuanya susu pas untuk perkembangan anak, terlebih untuk bayi serta balita. Bila dalam keadaan tak ada Air Susu Ibu, jadi susu yang didapatkan untuk balita mesti sesuai sama supaya anak memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuktumbuh kembang.

Butuh dicatat kalau kandungan nutrisi itu tdk mungkin saja didapat dari susu kental manis. ” Susu kental manis tidak dianjurkan karna berisi tidak pas untuk bayi, baku sanitasi pabrik juga tidak setinggi susu formula bayi. Jadi tidak dianjurkan, ” kata Staf Pengajar di Departemen Ilmu serta Tehnologi Pangan IPB, Dr. Ir. Dede R Adawiyah sementara diskusi berbarengan Lembaga Ngobras di KalaKopi, Jakarta Pusat, Senib (14/8/2017) .

Dari bagian kandungan, susu kental manis beberapa besar diisi gula. Kandungan ini pasti tidak sehat kalau dikonsumsi berlebihan oleh anak.

Dr Ariani Dewi Widodo SpA (K) menyebutkan sekarang ini tengah ada mode untuk turunkan mengkonsumsi gula, karna berdasar pada study kandungan gula yang tinggi lebih mempunyai dampak mematikan dari pada kandungan lemak tinggi.

” Untuk anak, kandungan lemak tinggi tidak kendala. Mereka memanglah ingin tumbuh, ” kata Ariani. Terlebih kalau anak konsumsi lemak baik yang mempunyai peranan perlu untuk perkembangan otak. Beberapa lemak seperti Omega 3 serta Omega 6 dibutuhkan anak untuk tingkatkan kecerdasan.

Sementara kalau mengkonsumsi gula berlebihan jadi beresiko pada kesehatan, seperti pembentukan diabetes di masa datang. ” Banyak resikonya tidak baik yang diakibatkan karna mengkonsumsi gula terlalu berlebih, ” tegas Ariani.