Home / Berita Umum / Bandung Bersemangat Lawan Teroris Bersama Warga

Bandung Bersemangat Lawan Teroris Bersama Warga

Bandung Bersemangat Lawan Teroris Bersama Warga – Pjs Wali Kota Bandung Muhamad Solihin mengajak semua warga terutama Kota Bandung buat meneladani Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) jadi moment buat merawat persatuan serta kesatuan bangsa di jaman seperti waktu ini.

Hal semacam tersebut diungkapkan Solihin selesai memimpin Upacara Peringatan Harkitnas ke-110 Th. 2018 Tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Senin (21/5/2018) .

” Kita mesti merawat kesatuan serta persatuan bangsa, seperti semangat Budi Utomo yang tdk memandang (persatuan) dari suku, agama atau pendidikan, ” tangkisnya.

Solihin mengemukakan dahulu semangat itu digelorakan dalam rencana memerangi penjajah. Sesaat waktu ini Indonesia udah merdeka jadi persatuan serta kesatuan mesti jadi tambah kuat buat penduduk yang lebih sejahtera.

” Lebih-lebih tantangan waktu ini terorisme, itu cukup satu kemungkinan peristiwa tempo hari, ” tukasnya.

Ia menilainya kehadiran teroris sebagai cerminan rangkaian orang yang tdk mengidamkan rasa aman serta usaha memecah irislah bangsa. Jadi udah waktunya warga menyatu melaksanakan perlawanan serta menahan semua bentuk perbuatan itu.

Jadi, menurut Solihin, bersangkutan Harkitnas yang bertepatan dengan bln. suci Ramadan ini semangat itu mesti jadi tambah dipertegas dengan prinsip buat merawat kondusifitas di kewilayahan.

” Jadi saya udah memohon aparat kewilayahan buat senantiasa turun mengerahkan segala potensi yang ada buat merawat keamanan serta kenyamanan. Termasuk juga mendata segala pendatang seperti PKL serta mahasiswa baru, itu mesti terdata baik, ” ujar Solihin.

Dalam peluang itu Solihin kembali mengajak warga buat menyatu bukan cuma antar sesama tetapi dengan juga aparat keamanan setempat. Sebab tanpa ada kerja sama yang baik, aparat dapat cukup susah melaksanakan antisipasi serta deteksi kepada semua peristiwa.

” Kita mesti kembali menggelorakan semangat persatuan ini untuk kestabilan keamanan di Kota Bandung serta Indonesia, ” ucap Solihin.

About admin