Home / Liga Champions / Barcelona Akui Kesalahan Mereka

Barcelona Akui Kesalahan Mereka

Klub raksasa yang berasal dari Spanyol, Barcelona, baru saja mengalami masalah yang menyangkut dengan UEFA.

Karena mereka baru saja melakukan kesalahan, yakni mengibarkan bendera yang salah.  Kala itu mereka sedang menjalani laga melawan Bayern Leverkusen di markas mereka sendiri, Stadion Ca Nou.

Mereka mengibarkan bendera Estelada ( bendera separatis Catalonia ), dan nyanyian dari suporter yang tidak mengenakkan. Maka dari itu pihak UEFA menjatuhkan denda ke pihak Barcelona sebanyak 70.000 euro atau sekitar Rp. 974,8 juta.

Namun pihak UEFA memiliki alasan tersendiri dengan penjatuhan denda tersebut, karena mereka tidak ingin ada unsur politik di dalam lapangan. Setelah menerima denda tersebut, pihak Barcelona mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Namun kini mereka mencabut banding tersebut dan akan membayar denda sesuai dengan permintaan UEFA, karena mereka telaha menyadari bahwa mereka telah melakukan kesalahan.

“Kami menghormati keputusan yang di lakukan oleh pihak FC Barcelona yang mencabut banding tersebut. Karena mereka telah mengibarkan bendera Estelada,” ucap UEFA.

About admin