Home / Berita Umum / Budi Karya Sumadi Bahas Bahaya Hoaks Bersama 100 Ustad

Budi Karya Sumadi Bahas Bahaya Hoaks Bersama 100 Ustad

Budi Karya Sumadi Bahas Bahaya Hoaks Bersama 100 Ustad – Ketua Dewan Pembina Penduduk Cinta Masjid (MCM), Budi Karya Sumadi akan menghimpun 100 ustaz perwakilan dari 100 masjid di Jakarta untuk berbicara serta bersilaturahmi. Salah satunya ulasannya ialah bahayanya berita hoax atau berita bohong.

“Tidak hanya bersilahturahmi, kami pun mengulas untuk mencegah hoax yang mengatasnamakan masjid, mereka ialah penumpang gelap yang memakai masjid untuk arah politis,” tutur Budi di Masjid Raya Hasyim Asy’ari, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (25/1).

Tidak hanya ulas bahayanya hoax, Menteri Perhubungan ini pula ajak penduduk muslim untuk giat memeriahkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif. Karena, lanjut ia, masjid cukuplah rawan disalahgunakan untuk menyebar kedengkian masuk tahun politik sekarang ini hingga punya potensi menghilangkan manfaat menjadi fasilitas beribadah serta bersilahturahmi.

“Islam mesti mencitrakan jika masjid di mana saja mesti bersih serta sejuk. Jika masjidnya kotor jika masyarakatnya ikut-ikutan kotor. Jika masjidnya tidak sejuk jadi mereka akan engga turut sejuk pun,” jelas Budi.

Ia mengharap supaya masjid yang ada di Indonesia lepas dari terlibat pekerjaan politik yang memecah iris.

“Ingin kembalikan masjid menjadi seperti rumah beribadah. Masjid dapat mesti mencerdaskan hingga dapat jadi filter supaya tidak memecah iris umat,” tegas ia.

About admin