Home / Berita Umum / Calon Presiden Petahana Joko Widodo Mengakui Bingung Dianya Dilaporkan Atas Pengakuannya Dalam Debat Calon Presiden

Calon Presiden Petahana Joko Widodo Mengakui Bingung Dianya Dilaporkan Atas Pengakuannya Dalam Debat Calon Presiden

Calon Presiden Petahana Joko Widodo Mengakui Bingung Dianya Dilaporkan Atas Pengakuannya Dalam Debat Calon Presiden – Calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengakui bingung dianya dilaporkan atas pengakuannya dalam debat calon presiden, Minggu (17/2). Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjelaskan pihaknya merujuk pada peraturan debat yang sudah ditata KPU.

“Referensi kita kan ketentuan yang pasti, yakni peraturan debat yang mengendalikan pasangan capres-cawapres tidak diperbolehkan memberi pertanyaan yang menyerang personal calon lainnya,” kata anggota Direktur Advokasi serta Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman pada wartawan, Senin (18/2/2019).

Menurut Habiburokhman, KPU sudah mengendalikan capres-cawapres tidak bisa ‘menyerang’ personal calon lainnya. Jokowi awal mulanya dilaporkan ke KPU serta Bawaslu masalah pengungkapan beberapa ratus ribu hektare tempat yang dikuasai Prabowo Subianto serta pertanyaan masalah unicorn.

Tidak hanya dipandang menyerang personal Prabowo, Jokowi pun dimaksud salah data. “Diluar itu, paslon pasti tidak bisa mengemukakan data yang tidak pas,” tutur Habiburokhman.

Menyikapi laporan pada dianya, Jokowi mengakui bingung. Menurut Jokowi, semestinya tak perlu ada debat pemilihan presiden bila selanjutnya diperkarakan.

“Debat waktu lalu saya dilaporkan. Jika debat dilapor-laporin, tidak perlu debat saja. Ha-ha-ha. Debat kok dilaporkan, bagaimana?” tutur Jokowi.

About admin