Home / Berita Umum / Dari Laporan Seorang Guru Akhirnya Terungkap Persoalan Pencabulan Bapak Ke Pada Anak Tirinya

Dari Laporan Seorang Guru Akhirnya Terungkap Persoalan Pencabulan Bapak Ke Pada Anak Tirinya

Dari Laporan Seorang Guru Akhirnya Terungkap Persoalan Pencabulan Bapak Ke Pada Anak Tirinya – Deretan Polres Sleman meringkus pria berinisial BR (39) warga Gamping, Sleman. BR ditangkap polisi dikarenakan melaksanakan pencabulan pada anak tirinya. Bahkan juga aksi pencabulan ini telah berjalan sepanjang dua th. lebih.

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Anggito Hadi Prabowo mengemukakan, terungkapnya persoalan pencabulan bapak pada anak tirinya ini berasal dari laporan seseorang guru. Guru itu syak wasangka dikarenakan sering memandang siswinya yang berinisial KAP (15) yang duduk di bangku kelas 3 SMP itu kerapkali kelenger serta murung.

” Selanjutnya guru itu menyebut korban. Guru selanjutnya menanyakan pada korban. Selanjutnya korban pada akhirnya mengakui bahwa dianya sendiri sering dicabuli oleh bapak tirinya, ” papar Anggito, Senin (23/4) .

Anggito memaparkan dari pernyataan korban selanjutnya guru itu memberikan laporan persoalan yang dirasakan siswinya ke Unit Perlindungan Wanita serta Anak (UPPA) pada 12 Maret 2018 yang saat lalu. Petugas, kata Anggito meringkus pemeran empat hari sesudah laporan di terima.

Anggito menguraikan perbuatan cabul bapak tiri itu dijalankan saat pertama kalinya selagi korban masih tetap duduk di kelas 1 SMP. Akhir kali pemeran mencabuli anak tirinya pada Desember 2017 yang saat lalu.

” Pemeran melaksanakan perbuatan itu dengan meneror korban. Apabila korban bercerita peristiwa itu pada orang yang lain, jadi pemeran meneror bakalan tidak sekali lagi membiayai sekolah serta memberikannya duwit jajan pada korban, ” tutur Anggito.

Anggito mengimbuhkan pemeran waktu ini ditahan di Mapolres Sleman. Pemeran ditahan atas tuduhan tidak mematuhi Undang-Undang no 23/2002 terkait Perlindungan Anak.

” Ancaman hukuman 15 th. penjara serta denda optimal Rp5 miliar, ” tutup Anggito.

About admin