Di Trenggalek Indonesia Climbing Festival Etape Ke-3 Semarak

Agen Casino

Di Trenggalek Indonesia Climbing Festival Etape Ke-3 Semarak – Road show Indonesia Climbing Festival (ICF) etape ke-3 yang diadakan di tebing Sepikul, Trenggalek, Jawa Timur. Beberapa puluh peserta memeriahkan arena ini.

Salah seroang panitia, Ringgo, menjelaskan pekerjaan ICF ini baru pertama-tama diadakan di Indonesia. Ada empat etape yang dihampiri, yaitu Gunung Parang Purwakarta, Gunung Api Purba Ngelanggeran Yogyakarta, Tebing Sepikul Trenggalek serta etape paling akhir di Tebing Songan Bali.

“Kebetulan Trenggalek ini masuk etape ke-3, sesudah Gunung Parang serta Gunung Purba Ngelanggeran, di Trenggalek kegiatannya dua hari, sesudah Trenggalek kami akan ke Bali,” kata Ringgo, Sabtu (22/6/2019).

Even pemacu adrenalin ini menyengaja diadakan untuk memperkenalkan olahraga panjat tebing pada warga pemula. Diluar itu sekaligus juga untuk memperkenalkan kekuatan wisata di wilayah yang didatangi.

“Jadi dalam moment ini bukan sekedar dibarengi pemanjat profesional saja, tetapi warga umum dapat juga turut coba dengan dibarengi team profesional dari FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia),” katanya.

Tebing Sepikul Trenggalek jadi satu diantara tempat yang diambil dalam even pertama, sebab adalah satu diantara tebing batu paling tinggi di Jawa Timur serta sudah jadi simbol panjat tebing di Jawa Timur.

“Di golongan pemanjat, Tebing Sepikul ini telah populer di semua Indonesia semenjak tahun 198-0an. FPTI teratur mengadakan pengibaran bendera di atas tebing saat 17 Agustus,” tuturnya.

Ringgo lihat kekuatan peningkatan wisata berlebihan di Trenggalek lumayan besar, karena mempunyai karunia dari Tuhan berbentuk tebing-tebing yang menarik. Diluar itu apresiasi masyarakat seputar untuk lihat langsung pekerjaan itu lumayan tinggi.

“Pada etape pertama serta ke-2, apresiasi warga tidak seramai ini, paling cuma rekan-rekan dari komune saja. Tetapi jika di Trenggalek beda. Karena itu gagasannya ini hari akan kami beri pekerjaan penambahan untuk warga,” paparnya.

Pengurus FPTI Jawa timur ini mengharap pemda mempunyai tanggapan yang bagus hingga meningkatkan kekuatan yang ada jadi tujuan wisata jagoan di Trenggalek.