Home / Berita Umum / Dipicu Tarif Kencan Hingga Berujung Pembunuhan di Pantai Jember

Dipicu Tarif Kencan Hingga Berujung Pembunuhan di Pantai Jember

Dipicu Tarif Kencan Hingga Berujung Pembunuhan di Pantai Jember – Idayati (42) diketemukan meninggal dunia dengan situasi badan tertelungkup di Pantai Penghadapan, Jember. Wanita penduduk Jalan Dr Sutomo, Lumajang, itu awal mulanya dibunuh rekan kencannya dikarenakan masalah tarif.

” Pelakunya dua orang, antara lainnya rekan kencan korban, ” kata Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban, Sabtu (26/1/2019) .

Pemeran pembunuhan itu didapati bernama M. Syafii (24) serta MNR (15) , penduduk Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang. M. Syafii ini dia yang disebut rekan kencan korban.

” Awal mulanya mereka memang janji bersua untuk berkencan. Di setujui tarifnya yaitu Rp50 ribu dalam sekali kencan. Itu menurut pernyataan terduga, ” katanya.

Selesai setuju, mereka bersua di area Kota Lumajang. Idayati hadir sendiri dengan mengendarai motor Yamaha Mio Soul. Sedang Syafii hadir dengan berboncengan motor berbarengan MNR.

Lalu, mereka bertiga ke arah lahan makam Sentono yang ada dipinggir Sungai Bondoyudo, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Roewokangkung, Lumajang. Syafii membonceng Idayati, sedang MNR mengendarai motor punya wanita itu.

” Syafii serta korban lalu berkencan di lahan makam itu. Selesai tuntas, korban memohon penambahan tarif kencan. Ini rupanya yang membuat terduga Syafii emosi, ” imbuhnya.

Sudah sempat berlangsung beradu mulut pada korban dengan Syafii. Selanjutnya Syafii memukul sisi belakang kepala korban. Awalannya dengan tangan kosong, lalu Syafii memukul Idayati memanfaatkan helm punya wanita itu.

” MNR sudah sempat mendekat, situasi korban saat itu telah 1/2 sadar. Selanjutnya Syafii serta MNR melempar badan Idayati ke Sungai Bondoyudo. Ke dua terduga menyatakan hal semacam itu dijalankan sebab was-was. Mereka pun menyatakan tidak jelas apa sewaktu ditaruh ke sungai, korban masih tetap hidup atau barangkali telah wafat, ” jelas kapolres.

Sesudah itu, ke dua terduga ambil tas punya korban yang berisi perhiasan emas. Motor korban pun dibawa, lalu di jual ke Situbondo.

” Sedang jasad korban diketemukan besok paginya di Pantai Penghadapan yang disebut muara saluran Sungai Bondoyudo, ” tegasnya.

About admin