FPI Harus Perpanjang Ijin Organisasi Dari Kemenag

Agen Casino

FPI Harus Perpanjang Ijin Organisasi Dari Kemenag – Front Pembela Islam (FPI) bakal lengkapi prasyarat perpanjangan izin organisasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) . Ditambah lagi sejauh ini FPI tak menemukannya soal pada perpanjagan izin itu.

” Insyaallah (bakal ditambahkan) , sejauh ini tak ada soal, ” kata Ketua Pemberian Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro terhadap wartawan, Sabtu (13/7/2019) .

Sama seperti didapati, izin organisasi masyarakat FPI tercatat dengan nomer SKT 01-00-00/010/D. III. 4/VI/2014. Masa valid SKT FPI terhitung sejak mulai 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan FPI belum lengkapi prasyarat berkenaan perpanjangan izin organisasi masyarakat. Baru 10 dari 20 syarat-syarat yg udah dipenuhi.

Akan tetapi, Sugito mengakui belum paham prasyarat mana saja yg kurang. Menurutnya, ada dua soal sebagai ulasan perpanjangan izin itu ialah alamat berada serta rujukan Kementerian Agama (Kemenag) .

” Saya tak sangat tahu namun setahu saya ada dua perihal soal berada serta rujukan Kemenag. Namun ada permasalahan prasyarat yg kurang saya mesti cek dahulu terhadap kawan-kawan FPI tempo hari administasi urus ke Kemendagri, ” ujar ia.

Buat perpanjangan izin organisasi masyarakat Islam, sambung ia mesti ada rujukan dari Kemenag, Namun sekarang belum didapati tanggapan dari Kemenag.

” Bila organisasi masyarakat Islam kan mesti ada rujukan dari Kemenag , ujarnya butuh ditambahkan. Setahu saya kawan-kawan udah ajukan buat mohon rujukan dari Kemenag udah turun atau belum saya bertanya dahulu ya, ” kata Sugito.

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo awal mulanya mengemukakan tengah mengerjakan perpanjangan izin FPI. Faksinya lantas memohon usul dari Kemenag serta faksi keamanan berkenaan perpanjangan izin organisasi masyarakat itu.

” Itu kan masihlah dalam babak pencermatan serta itu dilaksanakan Dirjen Hukum serta tentulah saran dari Kementerian Agama serta faksi keamanan. Jadi sekarang masihlah dalam babak proses, ” kata Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7) .

Disamping itu, Sekretaris Umum FPI Munarman mengakui tengah mengerjakan perpanjangan izin organisasi masyarakat itu di Kemendagri. Munarman lantas tak mempermasalahkan Kemendagri mohon usul Kemenag.

” Ya on progress. Terserah mereka lah (Kemendagri mohon usul Kemenag) , ” jelas ia.