Gudeg Pawon Hanya Bisa Ditemukan Pas Tengah Malam Di Jogja

Agen Casino

Gudeg Pawon Hanya Bisa Ditemukan Pas Tengah Malam Di Jogja – Gudeg memanglah dapat diketemukan di nyaris seluruh pojok Daerah Istimewa Yogyakarta. Tetapi, berapa gerai gudeg begitu legendaris serta unik jadi tetap disukai wisatawan.

Salah satu gudeg ikonik yang unik yaitu Gudeg Pawon. Dalam bhs Jawa, pawon bermakna dapur. Gudeg ini memanglah dihidangkan segera di dapur membuatnya.

Gudeg Pawon baru buka jam 23. 30 WIB. Anda dapat rasakan sensasi makan gudeg larut malam di dapur.

Walau buka larut malam, janganlah kaget apabila Anda mesti antre untuk beroleh seporsi gudeg ini. Jika demikian hingga area serta pintunya tertutup, bermakna gudeg telah habis.

Cita rasa Gudeg Pawon juga agak tidak serupa dari gudeg biasanya. Jika rata-rata gudeg didominasi rasa manis, Gudeg Pawon didominasi rasa manis-gurih.

Gudeg ini memanglah memakai bermacam bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, serta kemiri. Areh (kuah) gudeg dibumbui laos, serai, serta kencur.

Gudeg dihidangkan dengan cara kering, tidak terlalu basah. Arehnya cuma memakai santan kelapa, tidak diberi tambahan dengan kethak dengan kata lain endapan minyak santan.

Di dapur merangkap warung mempunyai ukuran 10 x 15 m itu, Mbah Prapto sang yang memiliki waung memasak gudeg mulai jam 09. 00 WIB. Sesudah dibuat berjam-jam, baru gudeg dapat di nikmati pelanggan.

Jika bertandang ke Yogyakarta, janganlah lupakan gerai gudeg satu ini. Gudeg Pawon beralamat di Jalan Janturan No 38, Warungboto, Yogyakarta. Tempatnya tidak jauh dari Terminal Umbulharjo