Home / Berita Umum / Harga Merosot, Bawang Merah di Probolinggo Diolah Siap Makan

Harga Merosot, Bawang Merah di Probolinggo Diolah Siap Makan

Harga Merosot, Bawang Merah di Probolinggo Diolah Siap Makan – Persediaan bawang merah di Probolinggo melimpah. Itu dipicu semua petani panen bawang merah. Oleh karena itu, harga bawang merah murah serta turun Rp 5 ribu/kg.

Sejumlah petani juga mencari metode supaya bawang merahnya tak membusuk percuma. Mereka juga berubah jual bawang mentahan jadi bawang siap makan.

Seperti yg dikerjakan, Nurhotimah (31) masyarakat Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Manfaat mengakali harga bawang murah, ia merubah sejumlah hasil panen bawang merah yg ditanam mertuanya, jadi makanan ringan bawang ” Armos ” serta bawang goreng original ” Armos ” .

Pada detikcom, Nurhotimah menyampaikan, dengan gagasan itu ia dapat menopang mertuanya, jual hasil panen bawang merah di harga tambah tinggi. Dari pada di jual dengan cara mentahan.

Nurhotimah menuturkan, dari 5 kg bawang merah mentah, ia dapat bikin 50 bungkus makanan ringan bawang, dengan berat isi 100 gr. Sesaat untuk penjualan, Nurhotimah pasarkan di harga Rp 13 ribu untuk makanan ringan bawang serta Rp 10 ribu bawang goreng original.

” Yang pasti kalau di proses begini, lakunya tambah cepat mas serta memasarkannya juga lebih gampang, ” kata Nurhotimah waktu didapati di tempat tinggalnya, Rabu (10/10/2018) .

Nurhotimah menyebutkan, atas produksi makanan ringan bawang serta bawang goreng originalnya itu, dia dapat pasarkan ke beberapa daerah. Bahkan juga sampai ke luar pulau.

” Untungnya lebih merasa mas, sebab bawang olahan ini dapat terjual ke Malang, Surabaya, Kediri, bahkan juga pulau Bali mas, ” imbuhnya.

Sekian lama ini, jelas ia, peminat olahan bawang merah paling tinggi datang dari Pulau Bali. Dalam 1 minggu ia dapat kedua kalinya mengantarkan makanan ringan bawang serta bawang goreng original, ke pulau Bali. Semasing 100 bungkus.

Sepanjang menjalankan penemuan 5 bulan terus atau persisnya sejak mulai harga bawang merah anjlok, kata Nurhotimah, omzet yg di terima per bulan Rp 2-3 juta/bulan. Harga bawang sendiri awalnya Rp 30 ribu/kg, sekarang jadi Rp 5 ribu/kg.

About admin