Home / Berita Umum / Harus Situasi Terkondisi Dan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Harus Situasi Terkondisi Dan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri

Harus Situasi Terkondisi Dan Aman Jelang Hari Raya Idul Fitri – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono memohon jajarannya buat siaga mengamankan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Dia memohon kriminalitas serta kecelakaan jalan raya diantisipasi.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di gelar di Polda Kal-bar, Senin (4/5/2018) dalam rencana pengamanan Lebaran 2018. Dalam acara ini ada Kapolda Kal-bar Irjen Didi Haryono serta petinggi paling utama Polda Kal-bar, pihak Kodam Tanjungpura serta pimpinan daerah yang lain.

Irjen Didi dalam sambutannya mengemukakan, rapat koordinasi itu punya tujuan buat mengimbangi visi-misi, interpretasi serta persepsi. Ini buat mengevaluasi sejauh mana kesiapan TNI-Polri serta pemerintah setempat hadapi agenda ke depan lebih-lebih Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Irjen Didi, pengamanan Lebaran 2018 ini mesti belajar dari th. diawalnya buat merawat kestabilan serta ketertiban. Dia memohon beberapa hal diantisipasi.

Menurut pengamatan data, tiap tiap mendekati pada waktu atau pascalebaran angka kriminalistas serta kecelakaan jalan raya relatif bertambah. Oleh lantaran itu rapat ini kita jalankan dalam rencana menyikapi serta menanggulangi hal semacam tersebut, ” tangkisnya.

Menurut Irjen Didi, untuk beberapa umumnya sampai ini pagi keadaan kamtibmas di lokasi hukum Polda Kal-bar masihlah kondusif. Dia memohon supaya pihak-pihak perihal bersama-sama penduduk terus merawat situasi ini.

Tidak cuman itu, Irjen Didi mengemukakan jajarannya juga udah melaksanakan antisipasi yaitu dengan mengerjakan Operasi Pekat Kapuas sepanjang 11-24 Mei 2018. Sasarannya narkoba, perjudian, minuman keras, prostitusi, perkelahian, petasan, premanisme, serta kejahatan yang lain.

Kita udah mengerjakan Operasi Pekat dari 1. 111 TKP (tempat peristiwa perkara-red) kita dapat membeberkan 1. 144 tersangka sepanjang saat 14 hari. Ini bertujuan merupakan buat menyikapi kegiatan-kegiatan yang barangkali berjalan pada waktu Idul Fitri dll. Oleh lantaran itu ini, jadi atensi kita segala bagaimana kita sanggup mengelola keadaan kamtibmas di Polda Kal-bar serta jajarannya, termasuk juga di semua kecamatan-kecamatan, kita ada 174 kecamatan dari 14 kabupaten/kota, ” katanya.

Dalam peluang itu, Irjen Didi juga bicara kesulitan beda yang penting jadi atensi bersama-sama. Dia memohon supaya kenaikan tarif angkutan dengan cara sepihak oleh banyak pebisnis angkutan umum diantisipasi. Tidak cuman itu juga tersedianya pangan serta kestabilan harga.

” Rata-rata menjelang-menjelang Idul Fitri ada saja yang berspekulasi buat menumpuk bahkan juga menambah harga keperluan pangan dll, ini mesti kita sikapi, ” ucapnya.

Ditambahkan Didi, H-8 Lebaran kelak Polda Kal-bar dapat mengerjakan Operasi Ketupat Kapuas sepanjang 16 hari. Dengan operasi ini, dia menginginkan proses Lebaran 2018 di wilayahnya dapat jalan aman serta kondusif.

About admin