Home / Berita Umum / HUT Surabaya Di Meriahkan Dengan Tarian Khas Surabaya

HUT Surabaya Di Meriahkan Dengan Tarian Khas Surabaya

HUT Surabaya Di Meriahkan Dengan Tarian Khas Surabaya – Kota Surabaya hari ini merayakan hari jadi ke 724. Banyak sekali yang memberi hadiah istimewa. Satu diantaranya, tarian Tumbello khas Papua yang spesial dipersembahkan untuk Wali Kota Tri Rismaharini.

22 Penari yang datang dari SMPN 5 Manokwari mengambil alih perhatian tamu serta orang-orang yang ada. Sebab, mereka memanfaatkan baju khas Papua.

Tarian ini begitu unik, karna tidak sama dengan tarian-tarian khas Surabaya yang terlebih dulu dimainkan lebih dahulu oleh 724 siswa SD se Surabaya.

” Ini tarian Tumbello, lagunya juga lagu Tumbello. Ini hadiah spesial untuk Ibu Risma (sebutan orang-orang Papua pada Risma), ” kata pendamping sekalian guru SMPN 5 Manukwari Yuli Maria.

Terlebih dulu, kata dia, Wali Kota Risma berkunjung ke Papua untuk mensupport di antara Gubernur Papua. Saat itu, Risma mengajak orang-orang Papua bersenang-senang dengan menari berbarengan mereka. Makanya, mereka menginginkan memberi imbalan satu tarian khas Papua di Hari Jadi Kota Surabaya ini.

” Kami datang sejak mulai tempo hari kira-kira jam 10. 00 WIB segera dijemput oleh Pemkot Surabaya. Besok kami masih tetap dapat isi satu acara lagi di Balai Kota Surabaya. Jadi, kami dapat tampak 2 x, ” kata dia.

Yuli mengharapkan, penampilannya di Hari Jadi Kota Surabaya itu bisa menyuguhkan tampilan yang tidak sama untuk Risma serta warga Kota Surabaya.

Ia begitu mengharapkan anak didiknya dapat mengambil pelajaran perihal dunia luar yang begitu gemilang ini. ” Perayaan Hari Jadi ini begitu Woww…, ” tuturnya takjub.

Diluar itu, Yuli menilainya kalau situasi Kota Surabaya itu begitu gemilang. Bahkan juga, orang-orangnya begitu sabar serta teratur, dapat dibuktikan saat upacara Hari Jadi Kota Surabaya yang di gelar hari ini. ” Makanya, kami mesti banyak belajar pada Bu Risma serta Kota Surabaya, ” kata dia.

About admin