Home / Berita Umum / Jalan Tol Bawen-Salatiga Suah Mulai Dilalui Pemudik

Jalan Tol Bawen-Salatiga Suah Mulai Dilalui Pemudik

Jalan Tol Bawen-Salatiga Suah Mulai Dilalui Pemudik – Jalan tol Bawen-Salatiga selama 17, 6 km. di buka untuk umum bersamaan selesainya pembangunan ruas tol itu. Jalan tol itu resmi di buka Minggu (18/6/2017) pada jam 00. 30 WIB.

” Pekerjaan Jalan Tol Bawen-Salatiga usai lepas 15 Juni, pekerjaan telah usai 100 %, ” kata Direktur Tehnik serta Operasional PT Trans Marga Jateng Ali Zainal Abidin, Senin (19/6/2017).

Ali menyebutkan, jalan tol dioperasikan oleh PT TMJ. Ruas di buka fungsional untuk menyongsong arus mudik serta balik Lebaran th. ini. Dibukanya jalur itu, sambung dia, jadi alternatif beberapa pemudik yang juga akan menuju Kta Salatiga, Solo, atau Yogyakarta.

” Jalan tol ini dapat dilewati malam hari, ” tuturnya.

Pemudik yang melalui jalur tol Bawen-Salatiga tidak dipakai cost, tetapi dibatasi cuma untuk kendaraan kelompok I. Pemudik yang melalui jalan tol itu cuma dipakai tarif Ungaran-Bawen Rp 7. 500.

” Jalan Tol Bawen-Salatiga sesaat baru dapat dilalui oleh kendaraan kelompok 1 non bus. Ini karna memperhitungkan exit tol yang cukup sempit serta punya potensi menyebabkan kemacetan, ” katanya.

Bila nanti di pintu gerbang tol berlangsung kemacetan, operator tol juga akan buka system buka tutup. Batasannya, bila antrean di Simpang Susun Salatiga menjangkau 1 km..

” Bila lebih 1 km, jadi kendaraan juga akan di keluarkan di Exit Bawen, ” tuturnya.

About admin