Home / Berita Umum / Joki CPNS di Makassar, 6 Orang Ditangkap dan 9 Masih Diburu

Joki CPNS di Makassar, 6 Orang Ditangkap dan 9 Masih Diburu

Joki CPNS di Makassar, 6 Orang Ditangkap dan 9 Masih Diburu – Aparat kepolisian membuka jaringan joki tes ujian masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Makassar, Sulawesi Selatan. Keseluruhan, sejumlah enam orang pemeran ditangkap polisi.

Menurut Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar mengemukakan, hasil dari pengumpulan bukti-bukti, ke enam orang yg ditangkap ini punyai andil yg berlainan. Polisi pun tetap mengerjakan pengejaran pada sejumlah pemeran yang lain yg dikira turut serta dalam sindikat itu.

” Yg udah diamankan dilaksanakan proses penyelidikan sejumlah enam orang. Andilnya merupakan jadi joki, broker serta ada yg bertindak jadi peserta, ” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Irwan Anwar di Mapolrestabes Makassar, pada Selasa (30/10/2018) .

” Tidak cuman enam orang ini tetap ada sembilan orang kembali yg tetap dikejar penyidik, 4 penghubung, dua orang broker, bekas peserta yg membeli aktivitas ini, ” ucap Irwan.

Sindikat Joki CPNS ini diamankan oleh aparat Polrestabes Makassar, di area ujian tes CPNS Kementerian Hukum serta HAM, kala diadakan dua hari di Kota Makassar ialah Sabtu sampai Minggu waktu lalu.

Sesaat hasil dari pengecekan, satu orang pemeran yg dikira jadi penghubung perkara ini, adalah seseorang PNS. Serta, empat orang joki yg ditangkap didapati berstatus sarjana di sebagian Kampus Negeri populer di Indonesia.

” Sindikat nasional, lantaran joki ini dihadirkan dari Jogja, Jakarta serta Jawa Timur. Mereka merupakan lulusan dari Kampus Negeri populer di Indonesia, serta udah kerja satu sampai dua tahun paling akhir, ” tegas Kombes Irwan.

” Salah satunya dari enam orang yg ditangkap merupakan PNS dari kesehatan, yg bekerja di Pelindo IV Makassar, ” terangnya.

About admin