Home / Berita Umum / K. H. Yusuf Supendi Sehabis Memperoleh Doa Restu Dari Ibu Serta Dapat Dukungan Dengan Keluarga

K. H. Yusuf Supendi Sehabis Memperoleh Doa Restu Dari Ibu Serta Dapat Dukungan Dengan Keluarga

 K. H. Yusuf Supendi Sehabis Memperoleh Doa Restu Dari Ibu Serta Dapat Dukungan Dengan Keluarga – Salah seseorang pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yg selanjutnya jadi akan calon legislatif (bacaleg) PDI Perjuangan, K. H. Yusuf Supendi, wafat pada Jumat (3/8/2018) lantas sebab serangan jantung. Sebelum meninggal dunia, Yusuf sudah sempat berkata tentang keputusannya menantang arus. Perihal ini berkenaan pilihan politiknya mendekati Pemilu 2019.

Dilansir dari tayangan pers yg di terima Pada, Yusuf mengungkap hal itu waktu diwawancarai oleh Zelda Savitri dalam program talk show yg ditampilkan lewat YouTube pada Sabtu (4/8/2018).

Menurut Yusuf, ia sudah berfikir matang-matang serta lakukan ijtihad sebelum akan memutus masuk dengan PDIP. Ia mengistilahkan hal itu jadi “melawan arus”, dari jalan politik Islam ke jalan nasionalis. Baginya, menantang arus tdk bisa asal-asalan.

” Sebelum akan memutus masuk (dengan PDIP), telah lakukan tinjauan yg panjang. Saya menyimak peta politik sebelum pemilihan kepala daerah serta sehabis pemilihan kepala daerah. Banyak rekan-rekan yg memajukan saya biar aktif kembali di politik, ” ujar Yusuf Supendi menjawab pertanyaan Zelda Savitri.

“Tapi jangan sampai asal menantang arus, pasti untuk kebaikan. Dalam perihal ini untuk kebaikan dunia serta akhirat, ” tambah tokoh kelahiran Bogor tanggal 15 Mei 1958 ini.

“Justru dalam menantang arus itu adalah usaha pengkristalan, mana yg baik serta mana yg tidak baik. Akan tetapi buat saya, ini bukan (sebatas) masalah menantang arus, namun adalah isi hati nurani, ” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Yusuf, ia sungguh-sungguh memperhitungkan baik dan buruknya sebelum akan memutus ganti haluan dalam konteks pandangan politik, serta ia pada akhirnya pilih PDIP pada beberapa detik akhir mendekati ditutupnya waktu pendaftaran caleg.

” Sehabis memperoleh doa restu dari ibu serta dapat dukungan dengan keluarga, jadi saya menyampaikan bismillah tawakkaltu’alallah, saya tentukan pilihan itu ke PDI Perjuangan, pada last minute, tanggal 9 Juli 2018, ” tutur Yusuf

About admin