Home / Berita Umum / Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Angkat Bicara Soal Kabupaten Jayapura Dilanda Bencana Alam

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Angkat Bicara Soal Kabupaten Jayapura Dilanda Bencana Alam

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin Angkat Bicara Soal Kabupaten Jayapura Dilanda Bencana Alam – Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin menjelaskan, sekarang ini korban musibah alam yang berlangsung di Kota serta Kabupaten Jayapura bertambah sampai 50 orang yang wafat.

Dari jumlahnya itu terdaftar 38 jenazah korban banjir dari Sentani sekarang ada di RS Bhayangkara untuk dikerjakan identifikasi, tujuh jenasah di RS Marthen Indey, serta lima jenasah di RS Yowari

Tujuh jenazah adalah korban tanah longsor yang berlangsung di lokasi Ampera, Kota Jayapura.

“Identifikasi butuh dikerjakan untuk pastikan jati diri korban sebelum diserahkan ke keluarga,” kata Irjen Pol Sormin pada Pada di Jayapura.

Bekas Kadiv Propam Mabes Polri menjelaskan, korban banjir bandang yang menempa banyak wilayah di Kabupaten Jayapura peluang masih tetap makin bertambah sebab sekarang ini penelusuran masih tetap selalu dikerjakan.

“Anggota sekarang ini dikerahkan untuk menolong lakukan pencaharian korban banjir di Kabupaten Jayapura,” kata Irjen Pol Sormin yang mengakui telah lihat langsung efek banjir bandang di Sentani.

Bahkan juga, dua pesawat yang terbagi dalam satu helikopter serta pesawat berbadan kecil yang berada di hanggar punya perusahaan penerbangan missionaris Adventis alami rusaknya karena banjir.

Sesaat Kepala Pusat Data Info serta Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, 49 korban telah sukses diidentifikasi sedang satu jenasah masih juga dalam proses identifikasi.

“59 orang luka-luka yang dirujuk ke PKM Sentani, RS Bhayangkara serta RS Yowari. Dinas Kesehatan Jayapura serta Dinas Kesehatan Papua mengkoordinir perlakuan team medis buat korban,” tuturnya lewat launching, Minggu (17/3).

Evakuasi, penelusuran serta penyelamatan korban diintensifkan untuk mencari korban. Team SAR kombinasi masih tetap lakukan evakuasi serta belumlah semua daerah terdampak dijangkau sebab tertutup pohon, batu, lumpur serta material banjir banjir bandang.

Disebutkan, kepala BNPB sudah memberikan laporan pada Presiden efek musibah serta perlakuan musibah banjir bandang. Kepala BNPB bersama dengan unsur dari Kementerian/Instansi ini hari pergi ke Sentani untuk memberi pendampingan serta pertolongan pada Pemda Jayapura serta Papua.

About admin