Home / Berita Umum / Kapolri Berpesan Akan Bekerjasama Dengan KPK

Kapolri Berpesan Akan Bekerjasama Dengan KPK

Kapolri Berpesan Akan Bekerjasama Dengan KPK – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan KPK sudah membuat tim yang nanti juga akan melekat tim penyelidik Polri dalam mengusut masalah teror pada Novel Baswedan. Tim KPK itu nanti juga akan berdampingan dengan Polri.

” Tim tehnis di lapangan dari KPK yang telah dibuat gabung dengan Polri, ” kata Tito di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017) .

Ditempat yang sama, semua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, serta Laode M Syarif ikut ada. Mereka mengakui bersilaturahmi dengan Kapolri serta jajarannya.

Diluar itu, Tito mengemukakan apabila nanti ada kontrol penambahan untuk Novel Baswedan. Nanti, pimpinan KPK juga akan mengikuti tim Polri.

” Kelak ada kontrol penambahan untuk Novel. Dari Ayah Ketua (KPK) atau kelak jajarannya juga akan mengikuti tim kita dari Polri, ” tutur Tito.

Terbaru, Polri sudah membikin 3 sketsa muka terduga aktor teror ke Novel. Berdasar pada sketsa itu, tim juga akan menelusuri siapapun mereka.

” Satu diantara sasaran kita, kita telah memperoleh saksi yang lihat peristiwa, selang sebagian menit terlebih dulu. Telah ada sketsa muka, kita juga akan mencari orang ini. Saya fikir itu langkah-langkahnya, ” tutur Tito.

Novel Baswedan memperoleh teror berbentuk penyiraman air keras selesai menunaikan salat Subuh pada 11 April 2017. Penyidik senior KPK itu saat ini melakukan perawatan di Singapura.

(dhn/fjp)

About admin