Kasus Korupsi Dilakukan Oleh Anggota DPRD Kampar

Agen Casino

Kasus Korupsi Dilakukan Oleh Anggota DPRD Kampar – Polisi tangkap satu orang Anggota DPRD Kampar, Riau, bernama Syarifudin alias Bijak bin Marlin. Syarifudin diamankan lantaran pendapat perkara korupsi.

” Terduga atas nama Syarifudin alias Bijak bin Marlin anggota DPRD Kampar. Ia kita tangkap di Jakarta yg setelah itu kita bawa juga ke Mapolres, ” kata Kasat Reskrim Polres Kampar, AKP Fajri, Minggu (14/7/2019) .

Fajri mengemukakan pendapat korupsi ini berlangsung pada project pekerjaan pencucian danau di Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar. Project ini dilakukan pada tahun biaya 2012 lalu dengan biaya di Dinas Bina Marga Pemkab Kampar sebesar Rp 890 juta.

” Project basuh danau ini di menangi CV Agusti atas nama Endang Surya dengan nilai kontrak Rp 755 juta, ” kata Fajri.

Akan tetapi, kata Fajri, project itu dikira diselesaikan oleh Syarifudin. Walaupun sebenarnya, Syarifudin diucapkannya tak masuk dalam skema di perusahaan itu.

” Terduga berikan fee project terhadap perusahaan itu sebesar 2, 5 prosen dari nilai kontrak serta tertuang dalam akta notaris, ” kata Fajri.

Peralihan project ini, kata Fajri, dikira berseberangan dengan Perpres nomer 54 tahun 2010 terkait barang serta layanan. Gara-gara pergantian itu, negara dikira dirugikan Rp 300 juta.

” Kerugian Rp 300 juta itu sebagai hasil audit BPKP Perwakilan Riau. Sampai kita melaksanakan penyelidikan dalam perkara itu, ” kata Fajri.

Menurut Fajri, faksinya sejauh ini udah melaksanakan proses dengan pemanggilan pertama serta ke dua. Akan tetapi, Syarifudin tidak sempat penuhi panggilan penyidik.

” Terduga lenyap dari Kampar, serta klub kita bentuk buat menelusur keberadaanya. Pada Jumat (12/7) klub menemukannya terduga di Atrium Jakarta. Atas penangkapan itu, terduga tiada perlawanan kita bawa juga ke Kampar. Terduga kita jerat dengan UU Nomer 20 Tahun 2001 terkait tindak pidana korupsi, ” tutup Fajri.