Home / Berita Umum / Keamanan Jalur Mudik Di Siapkan Polda Metro Jaya

Keamanan Jalur Mudik Di Siapkan Polda Metro Jaya

Keamanan Jalur Mudik Di Siapkan Polda Metro Jaya – Polisi memperkirakan arus mudik lebaran dari Jakarta ke Jawa serta Sumatera mulai berjalan Jumat 8 Juni 2018. Direktorat Lantas Lintas Polda Metro Jaya sudah buat persiapan personel buat mengamankan jalur mudik ini.

” Itu perkiraan kelak tanggal 8, 9, 10 (Juni) seandainya perkiraan kita, ” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (4/6/2018) .

Yusuf memaparkan pihaknya buat persiapan 1. 273 personel sepanjang mudik Lebaran 2018. Anggota selanjutnya dapat di letakkan dimulai dengan jalur mudik Cikampek sampai Banten.

” Segala titik jalur Cikampek, selanjutnya jalur Jagorawi, jalur ke Banten, termasuk juga didalam kota, termasuk juga beberapa tempat pemberangkatan, ada banyak terminal, stasiun, bandara, ada, ” papar dia.

Dia juga mengimbau penduduk buat tidak menaiki motor sepanjang mudik. Yusuf memberi saran warga naik kendaraan umum yang sudah di siapkan pemerintah.

” Iya, termasuk juga barangnya (diimbau buat tidak membawa kelebihan muatan) . Kita rekomendasikan buat naik mobil serta itu mobilnya barangkali udah di siapkan sama Dinas Perhubungan, ” tuturnya.

Tidak cuman itu, Yusuf mengemukakan pihaknya sudah buat persiapan beberapa cek point. Tempat itu dapat jadi tempat istirahat sepanjang berkendara selagi mudik Lebaran.

” Kelak buat persoalan mudik, kita ada banyak cek point. Seandainya buat arah ke Cikampek itu ada dua. Ini yaitu tempat buat istirahat, tempat buat petugas melihat ulang seandainya lantas kelak kendaraan roda dua itu lebih kurang membahayakan, contohnya muatannya terlampau banyak dan lain-lain kita rekomendasikan buat dinaikan kendaraan, ” ujar dia.

About admin