Home / Berita Umum / Kehadiran CN295 Diharapkan Bisa Lancarkan Tugas dari Kepolisian Udara

Kehadiran CN295 Diharapkan Bisa Lancarkan Tugas dari Kepolisian Udara

Kehadiran CN295 Diharapkan Bisa Lancarkan Tugas dari Kepolisian Udara – Polri punyai pesawat CN295 yg dibeli dari PT Dirgantara Indonesia. Pesawat ini bakal memaksimalkan operasi Polri.

Serah-terima pesawat CN295 dilaksanakan di Mako Ditpoludara Baharkam Polri, Pondok Cabe Tangerang Selatan, Jumat (7/9/2018). Dengan cara simbolis dilaksanakan penyerahan kunci serta dokumen sah dari PTDI terhadap Polri, yg diwakili Kabaharkam Polri Komjen Moechgiyarto.

Komjen Moechgiyarto mengharapkan menambahkan armada Polri dengan hadirnya CN295 dapat menjadi lancar tugas-tugas dari Kepolisian Hawa, terlebih buat menghindar problem kamtibmas.

” Pesawat ini dapat dimanfaatkan buat angkut-drop barang dan seterusnya, juga dapat buat penerjunan. Dapat juga buat VIP. Menjadi sangatlah multifungsi, serta ini bisa dapat kita pakai buat memberi dukungan aktivitas Polri, ” ujarnya.

CN295 merupakan produk pesawat program kerja sama PTDI dengan Airbus Defence & Ruang. Pesawat ini dapat mengusung beban 9 ton 200 kg.

Pesawat ini memiliki 70 penumpang. CN295 digerakkan dua mesin turboprop Pratt and Whitney, yg tambah besar tenaganya ketimbang dengan CN235.

” Menjadi saya sangka ini dapat penuhi operasi Polri, ” kata Dirut PT Dirgantara Indonesia Elfien Goentoro.

About admin