Kekuasaan Penahanan Ahmad Dhani Berada Pada Hakim, Bukan Jaksa

Agen Casino

Kekuasaan Penahanan Ahmad Dhani Berada Pada Hakim, Bukan Jaksa – Anak sulung musikus Ahmad Dhani Prasetyo, Ahmad Al Ghazali alias Al, mengharapkan ayahnya dapat lekas dipindahkan kembali lagi Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta, agar dapat berlebaran berbarengan keluarga.

Dia mengemukakan keluarga masih tunggu ketentuan permintaan pengembalian area penahanan itu sebelum lebaran.

” Ya mudah-mudahan saja dapat lebaran di Jakarta. Kelihatannya bentar , harusnya bentar , selekas mungkin, kelihatannya udah di ACC, hakim udah ACC, ” kata Al, selesai melihat ayahnya di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidorajo, Sabtu (25/6) .

Sama, salah satunya kuasa hukum Dhani, Syahid, mengemukakan Dhani mau melalui saat lebaran lebih dekat sama keluarganya, di Jakarta. Berkat tersebut faksinya ajukan permintaan pengembalian penahanan.

” Dengan argumen kemanusian, supaya Mas Dhani pun kumpul dengan keluarga. Kita mengharapkan dalam kurun waktu dekat, ” pungkasnya.

Ahmad Dhani bakal melakukan sidang ketetapan perkara pencemaran nama baik melalui perkataan ‘idiot’. Ahmad Dhani bakal melakukan sidang ketetapan perkara pencemaran nama baik melalui perkataan ‘idiot’
Bab proses pengembalian penahanan dari Rutan Medaeng ke Rutan Cipinang, Syahid mengatakan dengan cara resmi permintaan itu udah di ajukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

” Udah ajukan hari Jumat (17/5) tempo hari, cuman buat sesaat ini masih tunggu permintaan itu turun, kita mengharapkan moga-moga permintaan itu diwujudkan, ” ujarnya, pada tempat yg sama.

Argumen pengembalian itu, kata Syahid, merupakan lantaran clientnya itu awal mulanya melakukan ketetapan penahanan di Rutan Cipinang, Akan tetapi, Dhani mesti dipindah ke Rutan Medaeng dengan argumen membuat jadi lebih mudah proses persidangan perkaranya di Surabaya.

Saat ini seusai serangkaian sidang kelanjutan perkara pencemaran nama baik melalui perkataan ‘idiot’ udah dilewatinya, faksinya memohon biar penahanannya dikembalikan. Dalam proses persidanganya, Dhani tinggal tersisa sidang ketetapan.

” Pemikiran sederhananya berikut, dahulu kan Kejari meminta dipinjam ke Surabaya lantaran ada persidangan. Saat ini dari kita mohon buat dikembalikan ke Cipinang, lantaran Mas Dhani di sini saat 1bulan (ke depan) kan nggak ada sidang pun, ” pungkasnya.

Permintaan itu, pun udah diungkapkan oleh Dhani serta kuasa hukumnya terhadap Majelis Hakim, selesai dengerin replik Jaksa Penuntut Umum (JPU) , di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Selasa (14/5) waktu lalu.

Isteri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, kala mengunjungi sidang. Isteri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, kala mengunjungi sidang.
” Udah diizinkan (hakim) , pada prinsipnya tak keberatan, tak keberatan buat dikembalikan, tinggal tekhnis lantaran yg ngebon (meminjam) itu Kejari buat dibawa ke Surabaya, ” ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Ja-tim, Richard Marpaung mengemukakan sampai saat ini faksinya belum terima permintaan pindahan penahanan Dhani.

” Tak ada penyerahan permintaan, ” pungkasnya, kala dilakukan konfirmasi.

Richard mengemukakan ketentuan pindahan penahanan Ahmad Dhani itu tak ada di bawah yuridiksinya. Namun, kekuasaan dari hakim, atau Pengadilan Tinggi (PT) .

” Kekuasaan penahanan Ahmad Dhani berada pada hakim, bukan jaksa. Bila paling akhir tempo hari di PT (pengadilan tinggi) ya hakim PT bermakna. Namun bila ia ajukan kasasi bermakna di MA. Pokoknya kekuasaan penahanan Ahmad Dhani berada pada hakim, bukan jaksa, ” ujarnya.