Home / Liga Inggris / Klopp Meyakini Timnya Menang

Klopp Meyakini Timnya Menang

Juergen Klopp, pelatih Liverpool, meyakini jika timnya bisa menghadapi dan mengalahkan tim yang memakai strategi pertahanan atau ‘Parkir Bus’.

Banyak tim yang menerapkan strategi permainan bertahan atau parkir bus dalam pertandingan yang dijalaninya. Namun itu bukan menjadi kekhawatiran bagi Klopp, karena dia sudah memiliki strategi yang akan digunakan dalam melawan tim yang menggunakan strategi itu.

“Parkir Bus” merupakan sebutan untuk tim yang menerapkan strategi bertahan total, dan hanya menempatkan dua atau tiga pemain di lini depan untuk membuat serangan. Namun Klopp menegaskan jika dia tidak pernah takut melawan tim yang menggunakan sistem itu.

Hal itu disampaikan ketika Liverpool berhasil menekuk perlawanan Sunderland dan berhasil membawa kemenangan dalam laga tersebut. Di pertandingan itu, anak asuhnya baru bisa mencetak gol di menit ke-15, karena Sunderland menerapkan strategi Parkir Bus.

“Saya merasa tak ada keraguan di wajah para anak asuh saya mengahadapi strategi permainan seperti itu. Menurut saya, kami memiliki kemampuan yang lengkap didalam tim, tapi anda harus bersabar,” ucap Klopp.

About admin