Home / Berita Umum / KPK Periksa Amin Rais Dan Siti Fadilah

KPK Periksa Amin Rais Dan Siti Fadilah

KPK Periksa Amin Rais Dan Siti Fadilah – Eks Ketua Umum PAN Amien Rais dimaksud terima duwit Rp 600 juta dari eks Menkes Siti Fadilah. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat pelajari semua fakta-fakta yg keluar di persidangan persoalan korupsi pengadaan alat kesehatan.

” Kami semestinya amati realita yg keluar di persidangan itu lebih dahulu, ” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, kala di tanya apakah KPK dapat ada atau tak ide memohon info Amien Rais tentang persoalan itu terhadap detikcom, Kamis (1/6/2017) malam.

Febri mengemukakan semua realita yg keluar dalam sidang dapat dianalisis. Pihaknya juga tunggu hasil temuan dari jaksa penuntut KPK.

” Kita kajian semua realita yg keluar itu. Kelak penuntut umum semestinya akan juga memberikan akhirnya dengan cara berjenjang di KPK, ” tambah Febri.

Amien Rais udah menolak tudingan itu. ” Apa pun itu, saya terima dengan bahagia hati. Menurut saya ini blessing in disguise, ” kata Amien terhadap wartawan di tempat tinggalnya di Komplek Pandeansari, Depok, Sleman, Kamis (1/7) .

Jaksa KPK terlebih dahulu menyebutkan Amien Rais terima transfer dari Siti Fadilah banyak enam kali. Tiap tiap transfer, Amien Rais terima Rp 100 juta.

Dalam tuntutan jaksa, Amien Rais tertulis enam kali terima duwit aliran dari Siti Fadilah. Pertama, Amien Rais terima duwit pada 15 Januari 2007. Lantas yg paling akhir, Amien Rais paling akhir terima pada 2 November 2007. Duwit itu datang dari Siti Fadilah yg ditemui Rp 6, 1 miliar lantas ditransfer ke seluruh pihak, termasuk juga Amien Rais

About admin