Home / Berita Umum / Lima Belas Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Berhasil Ditangkap Polisi

Lima Belas Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Berhasil Ditangkap Polisi

Lima Belas Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Berhasil Ditangkap Polisi – Polres Pemalang Jawa Tengah menangkap 15 tersangka pencurian, sejak mulai menyelenggarakan operasi sikat candi 2017. Semua tersangka ini diamankan aparat dari bermacam area dengan persoalan kejahatan beraneka ragam.

Salah satunya pencurian dengan kekerasan serta pencurian dengan pemberatan. Operasi sikat candi ini dilakukan 25 September hingga 15 Oktober 2017. Arah operasi ini merupakan pemeran yg udah jadi sasaran operasi serta DPO (daftar pencarian orang) .

Sepanjang operasi, polisi sukses menyingkap beberapa persoalan. Terdiri 365 atau pencurian dengan kekerasan satu persoalan, 363 atau pencurian dengan pemberatan banyak 16 persoalan. Barang untuk bukti yg diamankan sepeda motor 7, senjata tajam 2, barang elektronik 8, kotak amal 1.

Kapolres Pemalang AKBP Agung Setyawan Heru Purnomo menuturkan, dalam operasi sikat candi 2017 ini terdapat banyak persoalan cukup unik serta menonjol. Uniknya, hasil curian yg tak laris jual, barang untuk bukti seperti sepeda motor dibuang ke sungai.

“Ketika dalam operasi sikat candi, akhirnya merupakan tidak hanya TO yg sukses di tangkap juga tertangkap DPO, yg tak di perkirakan terlebih dahulu, ” terang AKBP Agung Setyawan, Senin (16/10/2017) .

Semua tersangka bakal dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 th. penjara serta Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 th. penjara.

About editor