Home / Internasional / Louis Van Gaal Pensiun

Louis Van Gaal Pensiun

Malam kemarin terdengar kabar yang sangat mengagetkan, karena salah satu arsitek permainan di dunia sepak bola, Louis Van Gaal, mempublikasikan jika dirinya pensiun dari dunia kepelatihan.

Namun dia juga mengklarifikasi alasannya, karena dia akan fokus di urusan keluarga. Karena selama ini dia jauh dari keluarganya, dan kehilangan momen bersama kelauarganya.

“Saat ini saya memikirkan untuk istirahat dari dunia kepelatihan. Namun seiring waktu berjalan, saya terpikirkan untuk tidak kembali lagi di dunia kepelatihan. Karena saya kehilangan banyak momen bersama dengan keluarga saya,” tutur Louis.

Karena sejak dia gagal berkarir ketika menduduki kursi pelatih dari Manchester United musim lalu, dan kemudian dia dipecat. Dia tidak menjadi pelatih klub mana pun. Namun dia sempat ditawari kontrak dengan klub asal Benua Asia dengan  gaji yang lumayan tinggi untuk tiga musim.

Namun dengan kemundurannya ini, dia berharap jika dia memilih keputusan yang tepat, karena dia merupakan seorang yang cukup lama menggeluti profesi ini. Dan dia merasa nyaman ada di dunia sepak bola.

About admin