Makanan Yang Cocok Untuk Diet

Agen Casino

Makanan Yang Cocok Untuk Diet – Saat diet mungkin Anda lebih sering makan ikan, karena jadi pilihan sehat. Tetapi tidak semua ikan baik dikonsumsi saat diet.

Secara umum, daging ikan memang lebih rendah lemak tak sehat dibandingkan daging sapi. Namun, menurut She Finds (25/3) tidak semua ikan sama nutrisinya, ada yang sangat baik untuk diet dan ada pula yang sebaiknya dihindari.

Untuk pilihan ikan terbaik, salmon liar, bukan yang diternakkan. Salmon padat nutrisi juga protein. Ikan inipun tinggi kandungan asam lemak sehat omega 3 yang dapat bantu penurunan berat badan.

Menurut ahli gizi Diana Steele, potongan salmon penuh nutrisi dan protein. Satu sajiannya yaitu sekitar 80 gram mengandung 20 gram protein padat asam amino yang tubuh butuhkan. Daging salmonpun tinggi vitamin D dan omega 3.

Pilihan ikan lain adalah mahi-mahi. Ikan ini lebih rendah lemak dan kalori serta lebih tinggi protein dari salmon. Juga mengandung asam lemak omega 3. Makan mahi-mahi dapat membuat tubuh ramping.

Selain itu, mahi-mahi juga sumber bagus untuk selenium, antioksidan yang melindungi dari kanker serta mengandung vitamin B3 dan B6.

Namun, ada juga ikan yang sebaiknya dihindari. Menurut direktur Wake Forest Center for Botanical Lipids and Inflammatory Disease Prevention, Floyd Chilton, tilapia atau ikan nila sebaiknya dihindari.

Alasannya karena sebagian besar tilapia dibesarkan dalam tambak. Mereka diberi pakan buatan dari jagung dan kedelai bukan tumbuhan laut.Hal itu menyebabkan ikan ini punya kadar omega 6 tinggi yang disebut sama buruknya dengan bacon yang dapat berefek buruk untuk jantung, diabetes, otak dan suasana hati.

Selain itu, kandungan asam lemak omega 3 nya sangat rendah hanya 135mg. Jadi lebih baik, hindari konsumsi ikan ini. Pilihlah alternatif ikan lebih sehat seperti tuna dan salmon.