Home / Uncategorized / Menteri Keuangan RI Tanyakan Gaji Perdinas Gubernur

Menteri Keuangan RI Tanyakan Gaji Perdinas Gubernur

Menteri Keuangan RI Tanyakan Gaji Perdinas Gubernur – Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dalam Musrenbang DKI Jakarta mengutarakan duit perjalanan dinas DKI Jakarta lebih tinggi ketimbang pemerintah pusat.

Duit perdinas itu udah di mulai sejak mulai jaman kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan tetapi Sri Mulyani baru memberi salam di jaman kepemimpinan Anies Baswedan.

” Saya kan memberikan bahan perihal situasi keuangan daerah, kita benar-benar persentasikan di seluruh lembaga saya memberikan issue perihal pengelolaan duit negara, duit daerah yg baik, ini bukan hanya hal yg baru, ” kata Sri Mulyani di Kompleks Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (29/12/2017) .

Menurutnya, penyampaian perdinas DKI Jakarta lantaran forumnya Musrenbang pemerintah daerah DKI Jakarta. Sri Mulyani menyampaikan, pemda DKI benar-benar lagi tengah menghimpun input bersifat realita serta data dari seluruh pihak tentang utk merumuskan kebijakan yg baik.

Eks Direktur Bank Dunia ini menyampaikan, penyampaian kabar di acara Musrenbang itu menjadi hal yg butuh serta tdk ada perlakuan privat atau ketaksamaan dengan pihak yang lain.

” Tempo hari saya bercakap sama pak Anies, banyak kebijakan yang wajib di ambil lantas diperbaiki serta beliau pengin perbaiki ya udah itu saja. Tdk ada suatu hal, kan tempo hari benar-benar di buat muter-muter sama orang yg pengin mau bikin muter-muter, ” pungkasnya.

Dalam Musrenbang DKI Jakarta pada Rabu selanjutnya Sri Mulyani menuturkan grup ongkos duit harian perjalanan dinas di DKI sama Pusat nyaris 3 kali lipatnya, Rp 1, 5 juta per orang perhari di DKI, dan utk baku nasional cuma Rp 480 ribu per orang perhari.

About admin