Obat Cacar Untuk Anak Kecil

Agen Casino

Obat Cacar Untuk Anak Kecil – Cacar termasuk penyakit yang biasa diderita anak-anak. Jika si kecil mengalaminya, ada makanan yang sebaiknya diberikan untuk membantu pemulihan.

Rasa gatal dan munculnya bercak kemerahan di kulit akibat cacar, tentu membuat anak tidak nyaman. Pola makan sehat bisa jadi salah satu cara mendukung pemulihan dari penyakit ini. Sebab makanan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit dengan lebih cepat.

Ada makanan yang baik dan kurang tepat diberikan pada anak saat cacar. Inilah rekomendasi makanan dari The Daily Meal.

1. Hindari: Makanan asin

Makanan asin mungkin dapat menyebabkan sakit di mulut, dimana ini biasa terjadi pada penderita cacar. Makanan asin seperti kaldu ayam disebut The Daily Meal tidak akan membantu pasien pulih. Dan mungkin saja memperburuk masalah lainnya seperti dehidrasi.

2. Konsumsi: Buah-buahan

Buah apapun yang kaya vitamin C sebagai peningkat kekebalan tubuh, cocok untuk penderita cacar. Tapi jika pasien ada masalah di mulut, hindari buah yang airnya bersifat asam. Karena bisa memicu iritasi dan sakit di area tersebut

3. Hindari: Makanan berlemak

Makanan yang tinggi lemak jenuh bisa memicu peradangan. Ini membuat area yang teriritasi lebih lambat untuk sembuh.

4. Konsumsi: Jus dan teh

Kehilangan nafsu makan merupakan gejala umum yang dialami penderita cacar. Dehidrasi pun seringkali terjadi. Untuk mencegah masalah ini, konsumsi beberapa nutrisi esensial. Pastikan penderita mendapat jus kaya peningkat imunitasi. Minuman lainnya yang baik dikonsumsi seperti teh herbal, kayu manis, dan camomile untuk meningkatkan sistem imun

5. Hindari: Makanan pedas

Penderita cacar rentan mengalami masalah di area mulut. Karena itu sebaiknya hindari makanan pedas. Konsumsi makanan pedas dan berempah bisa membuat luka terasa makin sakit.