Home / Berita Umum / Pasca Harimau Masuk Kampung, Warga Inhil Riau Takut Berkebun

Pasca Harimau Masuk Kampung, Warga Inhil Riau Takut Berkebun

Pasca Harimau Masuk Kampung, Warga Inhil Riau Takut Berkebun – Udah empat ekor sapi punya penduduk Desa Teluk Nibung, di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau di serang harimau liar. Saat ini sejumlah penduduk takut buat pergi ke kebun karet.

” Sejak mulai harimau masuk ke perkampungan kami, penduduk lantas saat ini pada takut buat pergi ke kebun karetnya, ” kata Kepala desa Teluk Nibung, Sucipto, Selasa (30/10/2018) .

Sucipto memaparkan, untuk penduduk yg punyai kebun kareta yg jauh dari pemukiman masyarakat, mereka gak berani kembali buat menakik pohon karetnya. Mereka risau kedepannya bersua dengan si raja rimba.

” Penduduk saya banyak yg takut ke kebun, terlebih kebun karetnya yg jauh dari pemukiman, ” ujarnya.

Sucipto memaparkan, masa harimau masuk kampung sejak mulai akhir September serta Oktober ini, pihaknya udah bekerjasama dengan beberapa pihak berkenaan.

” Kita sudah berikan ke pihak Polsek serta Balai Perlindungan Sumber Daya Alam Riau, ” kata Sucipto.

Pihaknya risau apabila soal ini tak diselesaikan bisa jadi perseteruan. Warga pun tidak akan berubah menjadi korban dalam soal itu.

” Penduduk serba salah, satu segi harimau satwa yg dilindungi. Segi lain, penduduk pun takut bila berubah menjadi korban, ” kata Sucipto.

About admin