Pemindahan Ibu Kota Yang Baru Di Umumkan Jokowi

Agen Casino

Pemindahan Ibu Kota Yang Baru Di Umumkan Jokowi – Pengumuman-pengumuman! Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal memberitakan area persis ibu kota negara yg baru di Pulau Kalimantan siang kelak.

Pengumuman itu diungkapkan lewat account YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2019) . Link YouTube yg diangkat Sekretariat Presiden ini berjudul ” Upcoming Live | Presiden Jokowi Memberitakan Ibu Kota Baru ” .

Pemberitahuan berita pengumuman ibu kota yg baru berdurasi saat 1 menit. Diawalnya video ada petikan Jokowi memohon izin pindahan ibu kota ketika nota keuangan tanggal (16/8/2019) .

” Dengan adanya ini saya meminta izin buat menempatkan ibu kota negara kita ke pulau Kalimantan, ” demikian petikan pidato Jokowi diawalnya video.

Setelah itu, ada pun petikan kala Jokowi tengah melaksanakan kunjungan kerja ke banyak area calon ibu kota negara yg baru. Lalu diakhir video diungkapkan kalau pengumuman bakal ditayangkan dengan cara langsung ini hari oleh account YouTube Sekretariat Presiden.

Bisa didapati, Presiden Jokowi sempat menyebutkan kalau calon ibu kota negara yg baru ada tiga propinsi, ialah Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, serta Kalimantan Selatan.

Akan tetapi, beberapa waktu terakhir ini Kalimatan Timur berubah menjadi calon terkuat seusai Menteri ATR Sofyan Djalil mengatakan ibu kota negara bakal dipindah ke Kalimantan Timur. Akan tetapi, seusai menuturkan hal semacam itu dirinya sendiri langsung meralat serta menyebutkan kalau Kalimantan Timur jadi pilihan.

Awal mulanya, area ibu kota baru negara Republik Indonesia ditetapkan di Propinsi Kalimantan Timur. Perihal itu diungkapkan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil kala dijumpai di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8/2019) .

” Iya, Kal-tim benar, namun belum ketahui area spesifiknya dimana yg belum, ” ujarnya.