Peningkatan Keamanan Jelang Pilkada

Agen Casino

Peningkatan Keamanan Jelang Pilkada – Wakapolri Komjen Syafruddin Papua sebagai salah satunya daerah pemilu. 18. 000 personel disiagakan buat mengawal berjalannya Pilkada 2018 di papua 27 Juni besok.

” 18. 000-an (personel). Tambah besar dari yang diawal mulanya, ” ujar Syafruddin santap siang mengupas Asian Games berbarengan Wakil presiden JK di Istana Wakil presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/6/2018).

Syafruddin menuturkan, pengamanan di Papua memanglah sudah ditingkatkan sejak mulai awal. Tidak cuman Papua, daerah berbeda seperti NTT Maluku Utara juga ditingkatkan.

” Memanglah udah ditingkatkan dari pertama. Salah satunya titik pilkada. Tidak cuman Papua, NTT, malut, selanjutnya potensi konfliknya, Kalimantan barat, Sumut, menyangkut demorafi yang besar di Jawa. Jawa barat Jateng jadi daerah , ” ujar Syafruddin.

Syafruddin menuturkan kerawanan berlangsung rata-rata selagi perhitungan. Rata-rata waktu surat nada dibawa dari TPS ke PPS kecamatan.

” Iya sama jadi titik selagi pencoblosan fine-fine saja, selagi penghitungan. Di TPS diangkut ke PPS kecamatan . OKI dikawal. Bukan cuma aparat tetapi media biar tiada beberapa hal yang berlangsung. Seandainya di kabarkan orang pengen beraneka macam juga kuatir, ” katanya.

Tapi, Syafruddin meyakinkan tiada potensi . ” Tiada. Lancar seluruh insyaallah semoga tdk berlangsung, ” katanya.

Pilkada Serentak 2018 dapat pada 27 Juni besok. Pilkada di 171 daerah, yang terbagi dalam 13 propinsi, 39 kota, 115 kabupaten.