Home / Berita Umum / Penyu Hijau Mengembara Seputar 400 Meter

Penyu Hijau Mengembara Seputar 400 Meter

Penyu Hijau Mengembara Seputar 400 Meter – Pasangan di Queensland utara ini mempunyai awal hari yang tidak biasa sesudah temukan penyu hijau selama lebih dari 1 mtr. di muka rumah mereka.

Point Penting Penyu
Point penting:
Penyu ini mengembara seputar 400 mtr. dari pantai Pelabuhan Mackay ke daerah perumahan

Hewan itu tampak saat seseorang masyarakat akan mundur dari garasi tempat tinggalnya

Grup konservasi lokal di panggil untuk menolong mengarahkan si penyu kembali pada laut

Kura-kura ini sudah berkeliaran seputar 400 mtr. dari pantai Pelabuhan Mackay serta masuk ke daerah perumahan.

Masyarakat Pelabuhan Mackay, Christine Den Elzen menjelaskan, suaminya lihat binatang itu di hari Rabu (9/1/2019) pagi saat dia akan keluar dari garasi.

“Suami saya tengah mundur dari garasi serta dia lihat kura-kura di camera belakangnya,” kata Den Elzen.

“Dia mesti pergi kerja serta dia berteriak pada saya tahu saya mempunyai beberapa kontak serta berkata, ‘Ada kura-kura’.”

“Saya fikir tujuannya cuma kura-kura kecil yang dapat saya mengambil serta bawa serta kembali pada pantai lantas saya berjalan serta berkata, ‘Ini kura-kura besar’.”

Peristiwa itu mengagetkan satu grup konservasi lokal, yang dikatakan sebagai pemandu pertolongan penyu untuk kembali pada tempat tinggalnya.

Presiden grup ‘Mackay Turtle Watch’, Steve Fisher, menjelaskan dia tidak pernah lihat yang semacam itu awal mulanya.

“Mereka pergi ke gundukan apabila itu tidak sesuai dengan buat mereka, jadi mereka akan berkerumun di selama skema gundukan serta terkadang kembali pada pantai, hingga mereka terkadang dapat meniti 100 mtr. tetapi itu jarak yang tidak cukuplah jauh,” kata Fisher.

Saat Fisher mengukur kura-kura itu, ukurannya sampai 108 sentimeter.

“Itu panjang cangkangnya, tidak termasuk juga panjang kepala serta ekornya – kura-kura seukuran itu biasanya mempunyai berat lebih dari 100 kilo,” tuturnya.

Fisher menjelaskan kura-kura itu coba temukan sarangnya tapi peluang tersesat sebab badai.

“Kelihatannya dia berupaya untuk bersarang dan alami disorientasi pada step spesifik -apakah itu sebab dekat air pasang serta badai hadir,” tuturnya.

“Pandangan mereka diperbesar oleh air asin, jadi saat mereka keluar, mereka mempunyai pandangan yang begitu jelek di daratan, hingga kura-kura ini hampir buta.”

“Semua perasaan yang umumnya dia miliki untuk kembali pada air terhalang oleh bangunan serta susunan serta ke manakah dia pergi malah tembok bata putih besar serta dia tidak paham mesti ke manakah.”

Dia menjelaskan, terpenting untuk berlaku lembut dalam kembalikan kura-kura ke pantai.

“Anda tidak butuh kontak fisik dengan mereka, maka bila Anda cuma memakai pandangan periferal mereka, mereka akan bereaksi,” tuturnya.

“Saat Anda berjalan di sebelahnya di satu bagian, dia berjalan menjauh dari bayangan yang masuk, jadi kami memakainya untuk mengarahkannya di seputar blok yang kosong, dan dari akses blok yang kosong ke pantai – diperlukan seputar satu jam satu 1/2. “

Terperanjat
Den Elzin menjelaskan dia tinggal serta menjalankan usaha di pelabuhan, dia tidak pernah lihat penyu hijau – ditambah lagi ada yang tampil di tempat tinggalnya.

“Kamu mesti waspada dengan apakah yang anda kehendaki sebab saya berjalan di pantai tiap-tiap pagi serta saya lihat sarang baru serta lihat jejak penyu,” tuturnya.

“Saya pulang ke rumah menjelaskan saya begitu ingin lihat penyu serta pada intinya dia muncul di muka rumah saya.”

“Itu betul-betul surprise serta susah pun lihat dia tersesat serta kehilangan arah.”

Fisher menjelaskan penyu dapat disorientasi oleh pencahayaan di pantai – walau dia tidak yakin aspek itu bermain di penemuannya.

“Pelabuhan didesain dengan begitu baik – mereka tidak mempunyai banyak lampu yang berefek pada penyu,” tuturnya.

Den Elzin menjelaskan, keadaan semacam ini tunjukkan begitu utamanya grup konservasi lokal.

“Saya cuma bersukur jika saya dapat menyebut seorang serta dapat selekasnya mengontak seorang,” tuturnya.

About admin