Home / Berita Umum / Perbedaan Mutiara Air Laut Dan Mutiara Air Tawar

Perbedaan Mutiara Air Laut Dan Mutiara Air Tawar

Perbedaan Mutiara Air Laut Dan Mutiara Air Tawar – Ada dua style mutiara, mutiara air laut serta mutiara air tawar. Terlebih dulu, telah mengulas tentang langkah membedakan ke dua style mutiara ini menurut Nuniek Anurningsih, Pengawas Yayasan Mutiara Laut Indonesia.

“Yang paling utama yaitu (mutiara) air tawar ini diproduksi dengan memakai kerang yg hidup di air tawar, yg air laut dibuat kerang oleh yg hidup di air laut, ” tutur Nuniek dalam acara Kilau Mutiara serta Pesona Biota Laut Indonesia di Jakarta, Rabu (15/3/2017) .

Nyatanya, tempat diproduksinya satu mutiara mampu pengaruhi harga nya. Sebab, mutiara air laut lebih susah untuk diperoleh dari pada yg air tawar.

“Untuk bikin perhiasan mutiara air laut ini dapat memakai saat. Makin lama pembuatan, jadi harga nya lantas semakin lebih tinggi, ” ucap Nuniek.

Dia mengutamakan, lantaran mutiara air laut lebih mahal, jadi mutunya juga di pastikan lebih unggul dari pada yg air tawar.

Kwalitas ini lantas dijaga dari mulai pembudidayaannya sampai perawatannya untuk membuahkan mutiara air laut yg bermutu serta mampu dipakai sebagai perhiasan oleh wanita Indonesia.

About admin