Home / Berita Umum / Polisi Amankan Pelaku Pembobol ATM

Polisi Amankan Pelaku Pembobol ATM

Polisi Amankan Pelaku Pembobol ATM – Seseorang pembobol spesialis kartu ATM sukses ditangkap deretan Polsek Kotabaru. Dia ialah Karel Adha, 36, penduduk Perumahan Villa Ketahui Blok P-15, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo.

Kanit Reskrim Polsek Kota Baru, IPDA Aprianasdi menyampaikan terduga ditangkap waktu lalu.

“Saat ini terduga tetap kita amankan. Masalah ini tetap kita bangun, ” papar IPDA Aprianasdi

Menurut dia, terduga ditangkap menurut laporan korban Syahrialisman (50) , penduduk RT 009, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi dengan nomer laporan LP / B- 584 / VIII / 2018 / SPKT III Sek Kota Baru, tertanggal 24 Agustus 2018.

Dia memaparkan, tindakan pemeran berasal waktu korban ingin ambil uang di ATM dekat Puri Mayang persisnya Jalan Serma Ishak Ahmad, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Saat itu, ada pemeran serta senantiasa berdiri di dekat mesin ATM itu. Sekejap, ATM korban tdk keluar. Pemeran lantas berpura-pura mendukung. Seterusnya, Dia memberi kartu ATM pada korban, . Seterusnya, korban pergi ke ATM depan RS Abdul Manap buat ambil uang. Tapi ATM itu tidak bisa diolah.

“Lalu pelapor pulang ke rumah. Kira-kira waktu 20. 25 WIB, pelapor terima pesan singkat dari SMS Bangking jika ada uang keluar sebesar Rp25 juta dari rekeningnya, ” ungkap Kanit Reskrim.

Korban lantas memberikan laporan masalah ini ke pihak kepolisian. Sesudah mendapatkan laporan, Team Unit Reskrim melakukabn penyelidikan. Pada akhirnya memahami jati diri pemeran serta meringkusnya tiada perlawanan di tempat tinggalnya.

Menurut dia, pemeran ini bekerja menjadi pedagang. Hasil peningkatan, Dia telah berlaga berkali-kali. Modusnya sama, mendukung korban dalam ada masalah di ATM.

Selanjutnya area terduga kerjakan laganya ialah ATM di dekat Puri Mayang pada minggu ke-2 Agustus 2018. Dari area ini dapat pada Juli 2018 terduga bersama dengan partnernya Tomy yang tetap DPO juga berlaga serta memperoleh uang tunai Rp1. 200. 000.

Area yang lain di ATM depan Toko Hidayatullah Sungai Kambangn pada minggu ke-2 Maret 2018. Pemeran mebawa Kartu ATM Bank BRI dan uang tunai sebesar Rp1. 400. 000.

Beriktunya di di ATM depan Toko Hidayatullah Beringin pada minggu ke-2 Januari 2018. Dengan modus yang sama pemeran menggasak uang tunai sebesar Rp 700 ribu.

Atas kelakuannya, pemeran dipakai kasus Tindak Pidana Pencurian serta Pemberatan seperti disebut dalam kasus 363 KUHPidana.

About admin