Home / Berita Umum / Polisi Sita Dua Ribu Bungkus Rokok Tanpa Pita Cukai di Lumajang

Polisi Sita Dua Ribu Bungkus Rokok Tanpa Pita Cukai di Lumajang

Polisi Sita Dua Ribu Bungkus Rokok Tanpa Pita Cukai di Lumajang – Polisi mengambil alih dua ribu bungkus rokok tiada pita cukai. Rokok ilegal itu diambil alih dari satu toko kelontong punya Sulhan Bijaksana (33), Desa Tempeh Tengah, Kecamatan Tempeh.

Ada enam type merk rokok tiada pita cukai yang diambil alih polisi. Merk rokok-rokok itu ialah Perdana, Sumber Baru, Abold, Aura, JSB, serta Nego.

Penyitaan rokok itu bermula dari laporan masyarakat. Masyarakat berprasangka buruk sebab toko itu jual rokok di harga yang relatif murah. Rokok itu cuma dibandrol Rp 2 ribu per bungkus.

“Pengungkapan beberapa ribu rokok tiada cukai ini atas laporan masyarat, setelah itu kami amankan rokok itu ke mapolres Lumajang,” tutur Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban pada wartawann, Selasa (15/1/2019).

Sampai waktu polisi masih tetap menyelidik siapa penyuplai atau dari tempat mana rokok tiada cukai itu. Aktor akan dijaring dengan masalah 54 undang-undang nomer 39 tahun 2007 mengenai cukai, dengan intimidasi setahun penjara.

“Kami masih tetap lakukan penyidikan siapa penyuplai serta asal rokok tiada cukai itu,” kata Arsal.

About admin