Home / Berita Umum / Polisi Tangkap Seorang Kurir Sabu di Palembang Sumsel

Polisi Tangkap Seorang Kurir Sabu di Palembang Sumsel

Polisi Tangkap Seorang Kurir Sabu di Palembang Sumsel – Polisi tangkap Kholis (32), kurir sabu di kota Palembang, Sumatera Selatan. Kholis dikontrol narapidana lapas di Surolangun, Jambi.

Wakil Direktur Narkoba Polda Sumatera Selatan AKBP Amazona menyebutkan 1 kg sabu itu bisa dari laporan masyarakat. Hasil pemantauan nyatanya benar Kholis yang membawa sabu untuk dikasihkan pada bandar.

“Untuk yang 1 kg sabu ini awalannya kami mendapatkan info akan ada transaksi narkoba. Sesudah kami cek, nyatanya ada yang membawa sabu,” tutur AKBP Amazona di Polda Sumsel, Kamis (14/2/2019).

Waktu penangkapan, Kholis sudah sempat menyerang polisi dengan senjata tajam. Akan tetapi laganya dihentikan sesudah ia ditembak dibagian kaki.

“Anggota hadir untuk mengecek, tetapi ia menantang serta keluarkan senjata tajam menyerang anggota. Sangat terpaksa ini diambil aksi tegas serta kaki kirinya ditembak,” tambah ia.

“Sabu didapatkan dari seseorang terpidana di lokasi Surolangun, Jambi, berinisial MK. Ini memang dikontrol sama bandar di lapas serta telah jaringan,” kata Amazon.

Selain itu, sang kurir mengakui kenal dengan bandar dari partnernya yang barusan bebas. Kholis mengakui dihubungi langsung oleh sang bandar.

“Saya kenal dari rekan yang ada pada lapas di Jambi. Saya disuruh mengantarkan sabu serta dijanjikan gaji besar sesudah barang sampai, tidak tahu jika justru terkena tangkap,” kata Kholis.

Disadari Kholis, ia telah lama kenal MK dari temannya yang sekarang ini tengah dicari polisi. Bahkan juga Kholis tahu bila MK adalah terpidana di masalah narkoba.

“Ia dipenjara sebab masalah sabu,” tutur Kholis.

Atas tindakannya, Kholis dijaring dengan Masalah 114 ayat (2) subsider Masalah 112 ayat (2) UU Narkotika.

About admin