Home / Berita Umum / Prabowo Tetap Maju Tidak Dengan Habib Rizieq Syihab

Prabowo Tetap Maju Tidak Dengan Habib Rizieq Syihab

Prabowo Tetap Maju Tidak Dengan Habib Rizieq Syihab – Beberapa kader serta elite Gerindra mengupas pencapresan dirumah Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan dirumah Prabowo itu juga dikaji beberapa nama yang diperhitungkan menjadi pendamping Prabowo maju pilpres. Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab tiada dalam daftar.

” Seandainya Pilpres (2019) insyaallah Pak Prabowo terus dapat maju. Insyaallah, ” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Rachmawati Soekarnoputri sehabis menghadiri acara internal Partai Gerindra di tempat tinggal Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) .

Rahmawati tdk menjawab lugas waktu dikatakan beberapa nama yang diperhitungkan menjadi calon pendamping Prabowo pada 2019, seperti Panglima TNI Gatot Nurmantyo, eks Menko Maritim Rizal Ramli, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

” Ada pada singgung (persoalan cawapres) , tetapi itu tetap juga rahasia dahulu. (Nama yang tampil) saya tidak dapat katakan. (Nama Gatot, Anies, Rizal Ramli) ya dari beberapa nama yang tampil di media ada juga (dikaji) . Yang mengajukan banyak pula. Namun belum juga final, ” jawab Rachmawati.

Rachmawati selanjutnya bicara berkenaan persyaratan bagus pasangan Prabowo di pilpres lain kali, yaitu mesti ada kecocokan dengan cara ideologi. Calon pendamping Prabowo, lanjut Rachmawati, harus menyadari tuntutan rakyat yang mengidamkan pergantian ekonomi serta keadaan Indonesia, yang punya jumlah umat Islam paling besar.

” (Persyaratan pendamping Prabowo) yang saat ini jadi sorotan kita persoalan ekonomi. Selanjutnya juga seandainya kita bicara terkait muka Indonesia itu muka Islam kan ya. Jadi sejujurnya kita mesti punya satu nawa itu bahwa Indonesia negara Islam paling besar. Kita juga negara Pancasila dengan Ketuhanan Yang Maha Esanya jadi satu pemikiran yang paling utama, ” papar Rachmawati.

Perihal persyaratan calon pendamping yang religius, wartawan selanjutnya ajukan pertanyaan apakah itu menghadap pada imam besar FPI Habib Rizieq. Rachmawati menangkisnya.

” Tidak ada, tidak ada itu. Saya duga cukup (wawancaranya) , ” kata Rachmawati menyudahi percakapan dengan wartawan.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Gerindra yang lain Ferry Juliantoro juga berkata seirama. Ferry memanggil Habib Rizieq tiada dalam radar pendamping Prabowo.

” Tidak, Habib Rizieq itu kan beliau jadi ini saja, apa namanya, pemimpin. . . imam. . . imam. . . imam, ” papar Ferry.

About admin