Home / Berita Umum / Pria Ditemukan Tim SAR Tewas Mengapung di Selat Malaka

Pria Ditemukan Tim SAR Tewas Mengapung di Selat Malaka

Pria Ditemukan Tim SAR Tewas Mengapung di Selat Malaka – Team SAR kombinasi temukan mayat pria yang mengapung di lokasi Selat Malaka di Riau. Waktu diidetifikasi, tidak diketemukan pertanda kekerasan.

“Awalannya team SAR ini memperoleh laporan dari nelayan yang lihat terdapatnya mayat di Selat Malaka. Dari sana, kita tindak lanjuti serta jasadnya telah dievakuasi team,” kata Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto pada wartawan, Minggu (25/11/2018).

Yusup menuturkan, info dari nelayan ini dilakukan tindakan Satpol Air Basarnas serta TNI AL. Team lakukan penyisiran pada Sabtu (24/11), mulai jam 13.00 WIB. Satu jam lakukan penyisiran, diketemukan mayat sejenis kelamin lelaki.

“Penemuan mayat ini tiada bukti diri di Selat Malaka. Team kombinasi lalu mengevakuasi korban ke Kota Dumai,” kata Yusup.

Sore hari, seputar jam 16.00 WIB, sambung Yusup, mayat itu dibawa ke RSUD di Dumai untuk diautopsi. Hasil autopsi mengatakan tidak diketemukan sinyal kekerasan.

“Untuk sesaat, korban meninggal karena terbenam, bukan sebab ada kekerasan. Tidak diketemukan satu bukti diri apapun, cuma ada uang 2.600 ringgit yang berada di saku celana korban,” kata Yusup.

Untuk beberapa ciri korban, tuturnya, mayat itu kenakan celana warna cokelat, kaus belang merah serta biru bermerek Hugo.

“Tidak ada sinyal bukti diri apapun yang diketemukan team pada korban. Team kombinasi yang lakukan pengungsian terdiri atas Basarnas 5 orang, Polri 5 orang, serta TNI AL 2 orang,” tutup Yusup.

About admin