PSI Larang Poligami, PKS Menilai Hanya Cari Sensasi

Agen Casino

PSI Larang Poligami, PKS Menilai Hanya Cari Sensasi – Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Hidayat Nur Wahid memberi komentar perkataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie yang ingin melarang poligami untuk petinggi serta perangkat sipil negara. Ia memandang, PSI cuma tengah mencari sensasi saja.

“Mengapa lalu yang baru hadir, jika ia ingin mencari sensasi dengan langkah tersebut, percayalah itu sensasi yang salah,” tuturnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/12).

Menurut dia, praktek poligami telah dikerjakan sejak dahulu. Bahkan juga pada jaman Presiden Soekarno serta Presiden Megawati Soekarnoputri.

“Jadi praktek di Indonesia berpoligami ada presiden berpoligami, ada wakil presiden berpoligami, Wakil presiden Bu Megawati, Pak Hamzah Haz berpoligami, serta Bu Meganya tidak mempersoalkan,” katanya.

Hidayat merekomendasikan, PSI untuk lebih mengerti demokrasi di Indonesia. Di mana demokrasi itu berdasar pada azas Pancasila pada sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Ketuhanan Yang Maha Esa itu berarti ada nilai-nilai agama yang dihormati di Indonesia termasuk juga salah satunya ialah permasalahan zakat, haji, itu semua diijinkan serta jadi ketentuan UU, termasuk juga pernikahan ada UU-nya,” tuturnya.

Awal mulanya, Ketua Umum PSI Grace Natalie menjelaskan partainya menampik praktek poligami. Grace akan tidak merestui kader, pengurus serta anggota legislatif dari PSI mengaplikasikan poligami.

“Siapa juga pengusulnya saya sepakat. Sebab di samping poligami tunjukkan ketidakadilan pada wanita ikut mungkin terjadinya korupsi,” tuturnya waktu dihubungi, Rabu (12/12)