Home / Internasional / Punya Kota Yang Melakukan Aktifitas

Punya Kota Yang Melakukan Aktifitas

Punya Kota Yang Melakukan Aktifitas – Tiap tiap tempat didunia punya filosofi serta life-style semasing. Tapi, daerah di Kroasia ini mempunyai filosofi hidup tdk melaksanakan apa pun.

Merupakan Dalmatia, suatu daerah ditepi laut Adriatic yg berjarak lebih kurang 4 jam perjalanan darat dari ibukota Zagreb. Dibalik keindahan kota di pesisir laut ini, masyarakatnya menjalankan filosofi hidup ‘fjaka’.

Ditulis detikTravel dari BBC, Kamis (22/2/2018) , ‘fjaka’ sebagai keadaan dimana seorang tdk sanggup melaksanakan apa pun. Situasi dimana seorang ada di tengahnya satu hal.

” Ini seperti ketidaksadaran yg samar. Suatu situasi di luar diri atau tambah jauh didalam diri, keletihan serta ketidakpedulian kepada segala keperluan terutama. Lebih yang pasti 1/2 ada di satu tempat serta setengahnya sekali lagi tidak jelas dimana. Selamanya di tengahnya, ” papar penyair Kroasia, Jaksa Flamengo.

Praktik paling nyata-nyatanya dapat di lihat waktu traveler datang ke Dalmatia selagi musim panas. Waktu turis jalan serta mengusap keringat dibawah panasnya cahaya matahari, masyarakat Dalmatia cuma bersembunyi didalam tempat tinggal atau bayang-bayang.

Atau contohnya waktu suatu toko tutup lebih awal. Sang yang miliki toko dapat berkilah seandainya ia lagi tengah ada dalam keadaan ‘fjaka’, sekitar mirip itu.

Diterangkan juga oleh sejarawan setempat yg bernama Igor Zidic, bahwa ‘fjaka’ jadi langkah bertahan hidup yg cuma ada pada Dalmatia serta tdk sanggup diketemukan di Eropa Barat atau Utara.

” Hal semacam tersebut perihal dengan temperatur di Mediterania yg dapat menggapai 40 derajat Celcius selagi musim panas. Untuk siapa yg lemah, jadi ‘fjaka’ dapat pengaruhi perbuatan serta prilaku orang itu, ” papar Igor.

Sebetulnya, hawa yg terlampau panas atau mendung dapat pengaruhi seorang buat jadi tdk produktif. Dalmatia pastinya pas jadi lokasi wisata buat traveler yg tak ingin melaksanakan apa pun.

About admin