Razia Balap Liar di Kediri, Polisi Berhasil Menilang Ratusan Pemotor

Agen Casino

Razia Balap Liar di Kediri, Polisi Berhasil Menilang Ratusan Pemotor – Hentikan tindakan balap liar yang menggelisahkan masyarakat Kota Kediri, polisi mengadakan razia, Minggu (23/12) pagi hari. Dalam razia itu polisi sukses menilang beberapa ratus pemotor.

Razia dikerjakan di simpang empat Jalan PK Bangsa serta Jalan Airlangga Kota Kediri. Tempat ini menyengaja diambil sebab sering jadi tempat masuknya kendaraan roda dua yang tidak cocok spesifikasi serta ikut serta dalam tindakan balap liar.

Benar saja, baru 10 menit anggota Satlantas Polresta Kediri mengadakan razia, belasan motor sukses terjaring. Tidak hanya turut balap liar, rata-rata dari mereka lakukan pelanggaran lainnya seperti tidak memakai helm, sepeda motor tidak cocok spesifikasi, memakai ban kecil, knalpot brong sampai berkendara dalam keadaan mabuk karena miras.

Tidak cuma itu, razia ini sempat juga diwarnai tindakan pemotor yang dihajar oleh masyarakat. Pemotor yang sudah sempat mendapatkan bogem mentah dari masyarakat ini ialah yang berupaya kembali arah saat tahu ada razia polisi.

Masyarakat yang melihat razia mengakui berang dengan tingkah beberapa pemuda yang mengambil sisi dalam tindakan balap liar yang berjalan hampir tiap-tiap minggu.

Diantaranya Wahyu (30). “Masyarakat sini kesal, seringkali mereka meningkatkan motornya dengan kencang tiada memerhatikan keselamatan orang yang lain,” katanya, Minggu (23/12/2018).

Kanit Turjawali Polresta Kediri, Ipda Priyo Hadistyo mengutarakan semua pemotor yang terjaring pagi barusan memperoleh hukuman tilang. Terdaftar 105 pemotor memperoleh hukuman tilang.

Diluar itu, polisi ikut mengamankan 72 unit sepeda motor, 31 STNK serta 2 SIM.

“Ada 105 tilang, 31 STNK, 2 SIM serta 73 unit motor ditangkap serta baru bisa diambil selesai Tahun baru 2018,” kata Priyo.

Seirama dengan Priyo, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi kembali menyatakan mendekati perayaan Hari Natal serta Tahun Baru 2019, Polresta Kediri akan tidak main-main dengan pemotor yang tidak patuhi ketentuan jalan raya atau motor yang tidak cocok spesifikasi.

“Silakan jika ingin coba-coba dengan petugas. Pemotor tidak taat ketentuan jalan raya, motor tidak cocok spesifikasi, knlpot brong, mabuk-mabukan, kami tidak enggan untuk menindak. Semunya untuk kenyamanan serta ketertiban penduduk Kota Kediri,” tegas Anthon.

Selesai ditilang, beberapa pemilik motor diwajibkan menggerakkan motornya semasing ke Mako Satlantas Polresta Kediri dengan pengawalan ketat dari anggota.